Top 10 Inovasi Pelayanan Publik, Pemkab Bima Raih Peringkat Ke 2 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Top 10 Inovasi Pelayanan Publik, Pemkab Bima Raih Peringkat Ke 2

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) meraih peringkat kedua (2) pada lomba Top 10 Inovasi Pelayanan Publik NTB Tahun 2018.

Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah dan Laily Ramdhani S,STP. 
Pemerintah Kabupaten Bima meraih peringkat kedua dengan Aplikasi SIMAWAR yang dibuat oleh DP3AP2KB. Penganugerahan atau penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur NTB pada Upacara Bendera NTB Gemilang di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB (18/02/2019).

Penghargaan itu diterima langsung oleh sang inovator, Laily Ramdhani S,STP (Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kabupaten Bima). "Prestasi ini adalah persembahan DP3AP2KB Kabupaten Bima untuk 3 tahun kepemimpinan DINDA-DAHLAN," tutur Laily kepada kabarbima.com, Selasa (19/02/2019).

Dijelaskan Laily, Aplikasi SIMAWAR adalah sebuah aplikasi yang berbasis android yang dibuat oleh DP3AP2KB Kabupaten Bima dalam rangka memberikan Pelayanan Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan yang ada di Kabupaten Bima. 

"Aplikasi ini dapat langsung di download di Playstore dan langsung diinstall di HP android. Aplikasi ini terdiri dari 6 pilihan menu pelaporan untuk Kasus Perempuan, Kasus Anak, Usaha Perempuan, Perempuan Difabel, Aktifitas Perempuan dan Perempuan Inspirasi," bebernya.

Lanjut Laily, Kelanjutan dari kompetisi ini adalah mengikuti kompetisi SINOVIK 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN dan RB dalam waktu dekat.

"Semoga prestasi ini menginspirasi OPD2 lain untuk menciptakan inovasi-invosi baru dalam Pelayanan kepada Masyarakat sehingga mempercepat pencapaian Visi BIMA RAMAH," harapnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.