Pihak Bank BRI Cabang Bima Dituding Tipu Calon Nasabah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Pihak Bank BRI Cabang Bima Dituding Tipu Calon Nasabah

Kota Bima, KB.-  Calon Nasabah Bank BRI Cabang Bima, yakni Kelompok Ternak (Poktan) BMC (Buncu Citra Mustika) menyoroti pelayanan pihak Bank yang dinilai telah menipu mereka. Sejumlah anggota Poktan MBC ini merasa ditipu dan kecewa dengan pelayanan pihak Bank yang tak menuai hasil yang diinginkan. 

Kantor BRI Cabang Bima.
Humas Poktan BMC Desa Puncu Kecamatan Sape, Ridwan S. Pdi, mengungkapkan terkait pelayanan yang ia anggap sebagai bentuk penipuan dilakukan pihak Bank BRI. Pasalnya, tiga kali dilakukan survey oleh pihak Bank, namun pencairan dana yang telah disepakati bersama tidak kunjung dicairkan.

"Saya merasa kecewa dengan pelayanan yang kami dapatkan dari Bank BRI Bima. Kita mengajukan permohonan pinjaman dana KUR sebanyak Rp. 1 Miliar. Dan disepakati Rp. 500 Juta. Setelah ada kesepakatan itu, pihak Bank turun survey untuk memastikan apa yang kita ajukan itu. Namun, ternyata kita ditipu dan tidak dicairkan sampai sekarang," ungkapnya, Rabu (20/03/2019).

Ridwan S. Pdi.
Ia menjelaskan, dana sekian banyaknya itu untuk pengadaan ternak sapi. Rencana pengadaan ternak dimaksud, sebanyak 1.000 Ekor Sapi.

"Kami mengajukan permohonan pinjaman dana KUR itu,  untuk mengembangkan usaha ternak kami. Dan kami pun memiliki aset sebagai jaminan terhadap Bank lebih besar dari dana yang kami ajukan sebelumnya. Yaitu, sebesar Rp. 2 Miliar," bebernya.

Kata dia, ia mengajukan permohonan itu sudah satu bulan lebih. Namun hasilnya, hingga sekarang belum dicairkan juga.

"Saya habiskan waktu yang begitu lama untuk mengurus dan menunggu dana itu dicairkan. Dengan berbagai tahap sudah dilakukan. Sampai pada tahap survey pun sudah. Tapi hasilnya tidak ada apa-apa yang kami dapatkan dari perjuangan itu. Kalau emang tidak ada, kenapa tidak dikatakan pada awalnya. Tapi ini, kita sudah sepakati setengah dari yang diajukan siap dicairkan. Yakni, disertai dengan jaminan dari kami itu. Namun, hasilnya sampai saat ini kita seperti ditipu oleh pihak Bank," sebutnya.

Sementara itu, pihak Bank BRI Cabang Bima yang coba dikonfirmasi kabarbima.com, bahkan sampai empat kali mendatangi kantor dimaksud,  tidak berhasil ditemui hingga berita ini dinaikan. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.