Hari Pertama Rekapitulasi Suara di Donggo, Berlangsung Aman - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Hari Pertama Rekapitulasi Suara di Donggo, Berlangsung Aman

Bima, KB.- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Donggo, melakukan rekapitulasi suara pada Hari pertama, Sabtu (20/04/2019). Agenda yang dihelat di Aula Kantor Camat Donggo tersebut, berlangsung aman dan damai, dimulai Pukul 09:00 Wita.

Ketua PPK Donggo, Komalariani A. Ma, mengatakan, pihaknya target Rekapitulasi awal, yakni untuk 5 Desa. Hal itu, sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Target kita ya, sesuai jadwal. Tapi kita lihat waktu sekarang, mungkin hanya 3 Desa saja," kata perempuan yang biasa disapa Mala itu.

Ia mengaku, dirinya tetap konsisten dengan komitmen awal. Bahawa, pihaknya target rekapitulasi, hanya empat Hari.

"Kita tetap targetkan 4 Hari untuk ini. Bahkan, kalau terus berjalan aman seperti ini, kita bisa selesai 3 Hari," sebutnya.

Kata dia, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses rekapitulasi tersebut. Karena itu, jika selanjutnya berlangsung demikian, dapat diselesaikan lebih cepat.

"Alhamdulillah, sampai sekarang berjalan lancar," tutur perempuan yang dikenal ramah itu.

Sementara itu, rekapitulasi awal surat suara tersebut, dilihat dari sedikit-banykanya jumlah TPS ditiap Desa. Yakni, desa-desa yang tidak begitu banyak jumlah TPS, maka itulah yang diutamakan.

"Kita mulai dari Desa Ndano Na'e, terus Desa Rora lalu ke Desa Mpili," sebutnya.

Pantauan langsung wartawan kabarbima.com suasana rekapitulasi di Hari pertama tersebut, berlangsung sangat lancar, aman dan damai. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.