KPU Fun Run 7 April, Masyarakat Diharapkan Tidak Golput - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

KPU Fun Run 7 April, Masyarakat Diharapkan Tidak Golput

Bima, KB .- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima terus meningkatkan sosialisasi Pemilu 2019 menjelang hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019. Tak hanya tatap muka langsung dari desa ke desa, tetapi juga melalui beragam acara dan kegiatan.

Ady Supriadin, S.Pdi
Kali ini, KPU Kabupaten Bima mengemas sosialisasi pendidikan pemilih dalam bentuk kegiatan bertajuk “KPU Fun Run”. Yakni jalan sehat dengan rute mulai dari Kantor Camat Woha berakhir di Lapangan Talabiu.

“Rencananya, KPU Fun Run akan dilaksanakan pada Minggu 7 April 2019. Jadi ini merupakan kegiatan nasional yang digelar serentak seluruh Indonesia pada hari yang sama,” jelas Ketua Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, Rabu (03/04) sore.

Melalui kegiatan ini ungkap Ady, KPU ingin menyampaikan pesan-pesan kepemiluan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilih pada Rabu 17 April 2019 mendatang. 

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput atau tidak hadir di TPS,” ujar Ady di ruang kerjanya.

Usai jalan sehat lanjut dia, masyarakat yang terlibat akan disampaikan berbagai informasi. Seperti tentang tahapan Pemilu 2019 yang sudah, sedang dan akan berjalan, tata cara mencoblos, suara tidak sah, data pemilih, syarat menjadi pemilih, jenis surat suara dan tata cara memberikan hak suara di TPS. 

“Seperti pada kegiatan sebelumnya, jalan sehat hanya kemasan acara untuk menarik minat masyarakat hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019. Poinnya itu,” tegas dia.

Selain mendapatkan informasi kepemiluan sambung Ady, masyarakat juga akan berkesempatan mendapatkan kupon undian door prize dan kaos Pemilu 2019. Namun dengan catatan, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih. 

Di lokasi kegiatan, KPU dan Bawaslu juga akan menyiapkan klinik pemilu bagi masyarakat yang ingin konsultasi atau mendapatkan berbagai informasi Pemilu 2019. 

“Jadi kami mengajak masyarakat untuk segera daftarkan diri di Kantor KPU Kabupaten Bima. Ayo meriahkan KPU Fun Run Minggu 7 April 2019 nanti,” ajaknya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.