Penyelenggara Pemilu di Donggo, Diperiksa Kesehatannya - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Penyelenggara Pemilu di Donggo, Diperiksa Kesehatannya


Bima, KB.- Sejumlah penyelenggara di Kecamatan Donggo, dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan itu, ditangani langsung tenaga medis puskesmas setempat, yakni di tempat Rekapitulasi suara.

Tindakan demikian, merupakan pencegahan awal terjadinya hal-hal tidak diinginkan. Diantaranya seperti, gugur dimedan pengabdian untuk negara dan bangsa.

Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Kecamatan Donggo, Komalariani A. Ma, menyampaikan pada wartawan kabarbima.com. Bahwa, ia dengan sejumlah anggota PPK lainnya, mengalami penurunan tensi darah.

"Kita semua mengalami kekurangan darah, mungkin ini karena kita begadang terus beberapa hari ini," ujar perempuan dikenal santun itu, (22/04/2019).

Kata dia, usai dilakukan pemeriksaan, umumnya anggota PPK, tidak ada indikasi gangguan kesehatan yang urgen. Pihaknya, hanya merasakan gejala-gejala biasa, seperti puyeng, lemah dan kurang tidur.

"Kita semua hanya kurang fit aja kayaknya, mungkin karena terlalu banyak begadang dan sedikit lelah aja," sebutnya.

Dia mengaku, bahwa pihaknya tidak sampai membutuhkan perawatan intensif. Sebab, hanya gejala-gejala biasa yang dirasakan.

"Alhamdulillah kita semua masih kuat. In syaa allah, sampai ini selesai semuanya," akunya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Kecamatan Donggo, Abd Hamid, mengungkapkan, pihaknya pun, mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang sama. 

"Ada tiga anggota saya yang diperiksa tenaga medis tadi, mereka juga sama seperti teman-teman PPK gejalanya," katanya.

Ditambahnya, bahwa dirinya tidak termasuk yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan tersebut. Kendati itu, karena kesehatannya tidak terganggu.

"Alhamdulillah saya masih fit sampai sekarang, semoga sampai selesai juga," imbuhnya.

Pantauan langsung wartawan kabarbima.com, selain PPK dan Panwascam, ada juga penyelenggara pemilu lainnya juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang sama. Diantaranya, seperti PPS, KPPS dan beberapa Saksi Partai. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.