Kemenag Gelar Bimtek Layanan KUA Berbasis IT - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kemenag Gelar Bimtek Layanan KUA Berbasis IT

Kota Bima, KB.- Bagian Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bima, Rabu (01/05/2019) pagi menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Peningkatan Layanan KUA Berbasis IT. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor FKUB Kota Bima. Kegiatan diikuti Kepala KUA, Penghulu, Oprator dan Penyulu PAI.

Narasumber pada kegiatan ini ada tiga yaitu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima Drs. H. A. Munir dengan materi, kebijakan umum Kemenag RI tentang bimtek pelayanan KUA berbasis IT. Kemudian Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bima H. Eka Iskandar Zulkarnain, S.Ag, M.SI dengan materi, orentasi tugas dan fungsi kelembagaan KUA sebagai pelayan masyarakat Tehnikal IT dan Oprator MTSN 1 Kobi Wasis Haryo Sasoko, S.Pd dengan judul materi, tehnik peningkatan layanan KUa berbasisi IT dalam menghadapi era modernisasi.

Ketua panitia, Abdul Rasyad, S.Pdi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu, agar para Kepala KUA, Penghulu, Operator dan Penyuluh Pai bisa bekerja dengan menggunakan IT dengan baik dan benar, dan juga mereka bisa memahahi cara penggunaannya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka, karena di jaman digital seperti sekarang, semuanya pekerjaan dikerjkan secara Online, tidak ada yang manual," ucapnya.

Rasyad beharap, semoga kegiatan ini dapat bermafaat dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan memuaskan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.