Wawali Buka Resmi Pasar Malam Amahami - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Wawali Buka Resmi Pasar Malam Amahami

Kota Bima, KB.- Dalam menyambut Hari Lebaran bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kota Bima, melalui Dinas Koperindag dan Apsi, seperti tahun-tahun sebelumnya, kini kembali menyediakan Pasar Malam. Adapun lokasi pasar tersebut, terletak di sebelah timur Pasar Amahami, Minggu (26/05/2019).

Pasar Ramadhan ini merupakan agenda rutinitas pemerintah setempat. Dalam hal itu, pihak pemerintah terkait bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Apsi).

Wakil Walikota Bima, H. Fery Sofian, SH, dalam sambutannya, adapun tujuan pemerintah setempat terkait itu, bermaksud untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Yakni, dalam menyongsong kebutuhan sandang atau pakaian.


"Yang lebih penting juga adalah untuk mendorong sektor real ekonomi kita," Kata Fery.

Lanjutnya, agenda tahunan tersebut, selain dapat mempermudah akses belanja masyarakat, pun dapat mendorong roda ekonomi dalam pemerintahan. Artinya, cukup meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Ini semua, tentu demi perkembangan dan kemajuan ekonomi kita khususnya di Kota Bima," terangnya.

Ratusan pedagang yang menempati Pasar Ramdhan tersebut, bukan hanya warga Kota Bima saja. Melainkan, mampu menopang keluarga besar dari Kabupaten Bima dan Dompu.


"Ada 400 lebih pedagang yang berdagang pada los Pasar Ramadhan kali ini, semoga Omset mereka lebih besar dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, keamanan pedagang dan pengunjung pasar tersebut, juga ditekankannya. Bahwa tanggungjawab dalam hal tersebut, bukan hanya pihak terkait saja.

"Kita semua harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Ini bukan hanya tanggungjawab Koperindag saja, ini tanggungjawab kita semua. Hingga pasar ramadhan ini selesai," tegasnya.

Ia pun meminta pada camat setempat, agar selalu memantau pasar itu. Untuk memastikan, bahwa kondisinya aman hingga lebaran.

"Saya minta kepada pak camat untuk selalu mengkoordinir dan memastikan keamananya. Keamannan dan ketertiban tidak hanya tanggungjawab Polri ataupun TNI. Melainkan tanggung jawab kita semua. Karena kita semua yang membutuhkan itu," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.