10 Kubik Kayu Hasil Ilegal Loging Jenis Kasambi Diamankan di Sape - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

10 Kubik Kayu Hasil Ilegal Loging Jenis Kasambi Diamankan di Sape

Bima, KB.- Intelmob Sape menindak lanjuti terkait dengan penanganan kayu ilegal loging jenis kasambi yang terjadi pada hari Selasa (12/06/19) Pukul 22:15 Wita.

"Atas kejadian itu tim intelmob bertemu langsung dengan IL yang telah membeli kayu dari AS". Kata Iptu. Iwan Sugianto Komandan Kompi 3 Batlyon C Pelopor. 

Lanjut Iwan, IL mengaku telah ditawarkan oleh AS dengan sejumlah kayu kasambi, mengingat dirinya sedang membuat kapal bagang.

"Sehingga IL pun bersedia bekerja sama denga intelmob serta Resmob Sat Brimob NTB guna melakukan tindakan persuasif terhadap AS," terangnya 

Akan tetapi keterangan yang bersangkutan bahwa dalam pengakuannya AS telah diarahkan oleh salah satu oknum KPH Resort Lambu inisial HE yang masih berhubungan keluarga dengan kepala KPH Resort Lambu.

"Adapun langkah-langkahyanh harus dilaksanakan saat ini bagaimana mengamankan AS ke mako Brimob Kompi 3 Batlyon C Pelopor untuk ditindak lanjuti oleh komandan kompi dan berkoordinasi dengan pihak KPH Resort Lambu, agar segera mengintrogasi AS bersama pihak KPH Resort Lambu," Jelasnya. 

Sedangkan sejumlah barang bukti kayu jenis kasambi kurang lebih 10 kubik tentu akan diamankan dulu sementara, kemudian nanti akan dibawa ke mako Brimob Kompi 3 batlyon C Pelopor. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.