Dalam Waktu Dekat Pemkab Bima Akan Rekrut Pegawai Baru - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dalam Waktu Dekat Pemkab Bima Akan Rekrut Pegawai Baru

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam waktu dekat akan membuka lowongan CPNS dan PPPK. Kendati demikian, disebabkan banyaknya pensiun jabatan di Tahun 2019 atau Zero Grouth.

Abdurahman, S.Sos
Selain diakibatkan adanya pensiun jabatan, juga disebabkan adanya data pegawai yang meninggal dunia dan rolling atau ganti posisi. Besar kecilnya perekrutan pegawai, tergantung sungguh jumlah data pensiun hingga Desember 2019.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian, Abdurahman, S.Sos, mengatakan, komposisi perekrutan tersebut dibagi menjadi dua. Yakni, dengan prosentase kebutuhan tenaga kepegawaian daerah khususnya.

"Komposisinya 30% untuk tenaga CPNS dan 70% tenaga P3K," kata Abdurahman, Senin (10/06/2019).

Kata dia, tenaga yang lebih dominan dibutuhkan adalah bagian pendidikan. Tenaga pengajar atau guru, selain banyak guru-guru yang akan pensiun di Tahun ini, profesi tersebut pun masih sangat dibutuhkan sekarang ini.

"Yang lebih tinggi penerimaannya nanti adalah profesi Guru," tuturnya.

Tenaga honorer merupakan prioritas utama dalam perekrutan tenaga CPNS. Sedangkan untuk tenaga P3K, masih dalam tahap proses terkait penggajiannya.

"Kita utamakan yang sudah kerja untuk CPNS dan untuk P3K ini terbuka untuk Umum, terkait penggajiannya untuk P3K, kita masih menunggu PP tentang proses penggajiannya," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.