Diskominfo Kota Bima Minta OPD Terus Mengirim DIP Pada PPID Utama - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Diskominfo Kota Bima Minta OPD Terus Mengirim DIP Pada PPID Utama

Kota Bima, KB.- Dalam rangka pemeringkatkan padan publik Dinas Kominfo Kota Bima menggelar rapat kordinasi dengan seluruh pejabat struktural lingkup kominfo. Rapat tersebut berlangsung dikantor setempat, Selasa (25/06/2019).

Drs. Ahmadin.
Sekretaris Diskominfo Kota Bima Drs. Ahmadi mengatakan, tujuan dari rapat tersebut yaitu, membahas persiapan tentang pemeringkatan Badan publik se NTB yang akan dilaksanakan bulan Juli-November mendatang.

Selain untuk membahas pemeringkatan badan publik, lanjut dia, juga mempersiapan Daftar Informasi Publik (DIP) pada OPD melalui PPID pembantu yang ada di OPD itu sendiri.

Disamping DIP kata dia, OPD juga diminta harus melingkan kegiatannya untuk dikirim ke PPID utama yakni diskomnfo Kota Bima.

"Ini yang kita persiapkan dalam rangka menghadapi pemeringkatan badan publik, setiap tentatif kegiatan OPD harus dikirim ke PPID utama" ucapnya.

Kata dia, pemeringkatan badan publik ini nanti akan dinilai oleh Tim KIP (Komisi Informasi Propinsi NTB). Jenis penilainya, pertama cara pengelolan Webside yang baik dam benar, termasuk inofasi informasi badan publik yang dilakukan oleh PPID utama.

"Nanti mereka akan menilai sudah sejauh mana inofasi itu dilakukan terutama dalam pengembangan Webside dan Aplikasi yang ada di Kota Bima. Seperti Aplikasi E-Detposisi, E-Bansos, E-Perijinan dan lainnya," terangnya.

Ahmadi berharapa, semoga Kota Bima bisa meraih peringkat terbaik dalam pemeringkatan badan Pablik Se NTB yang. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.