Ini Alasan Ustad Somad Batal Hadir di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Ini Alasan Ustad Somad Batal Hadir di Kota Bima

Kota Bima, KB.- Kabar kedatangan Pendakwah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) ke Kota Bima sudah lama terdengar bahkan diberbagai media, kabar tersebut sering kali diberitakan namun rupanya kehendak berkata lain dan diluar rencana UAS sendiri yakni harus menyelesaikan Desertasi untuk menuntaskan gelar Doktornya di Sudan. Hal ini dijelaskan oleh Kabag Kesra Setda Kotabima, H. Ahmad, S,Ag. MM dalam press rilisnya.

Kata H.Ahamd, beberapa waktu lalu dirinya selaku Panitia kegiatan Tabliq Akbar telah secara langsung mendatangi dan bertemu dengan pihak UAS di Kampus UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau guna membahas tentang rencana Tabliq Akbar UAS di Kota Bima yang di fasilitasi oleh Pembantu Dekan 3 UIN SUSKA,DR.H.M.Ridwan Hasbi,LC.MA.dengan beberapa kesepakatan di antaranya adalah kabar tentang belum bisanya UAS memenuhi undangan tabligh Akbar di Kota Bima untuk 19 Juni 2019 mendatang.

"Hasil kesepatan UAS mohon maaf karena tidak bisa hadir," ucapnya.

Lanjut dia, akibat dari perubahan schedule tersebut pihak UAS meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima dan pihak UAS berjanji akan mereschedule ulang jadwal kunjungannya ke Kota Bima dalam rangka tabligh Akbar sebagai pengganti pembatalan tabligh Akbar 19 Juni.

Dikatakannya, Pembatalan kegiatan tabligh akbar yang telah di jadwalkan oleh pihak UAS tidak hanya diberlakukan untuk Kota Bima saja, akan tetapi untuk semua kegiatan yang telah di schedulekan baik Dakwah Luar maupun dalam Negeri.

"Karenanya kami berharap agar masyarakat dapat memahami bahwa pembatalan tabligh akbar UAS di Kota Bima bukanlah kesalahan Pemerintah Kota Bima sebagai Panitia akan tetapi karena situasi dan kondisi yang di luar renacana pihak UAS sendiri termasuk dalam hal ini adalah target penuntasan program Doktoralnya di Sudan yang bertepatan dengan jadwal kegiatannya di Kota Bima," terangnya.

Meski Demikian lanjut dia, adanya Pemerintah Kota Bima tetap melayangkan permintaan maaf kepada masyarakat yang telah begitu yakin akan kedatangan UAS di Kota Bima untuk mengisi kegiatan tabligh Akbar namun sesuatu hal yang di luar kehendak kita semua maka rencana tersebut dibatalkan, dan semoga UAS akan tetap bisa hadir dikesempatan yang lain di kotabima.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.