Pemkot Bima Launching Dana Untuk 38 Kelurahan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Pemkot Bima Launching Dana Untuk 38 Kelurahan

Kota Bima, KB.- Bappeda dan Litbang Kota Bima Kamis, (20/06/2019) pagi, melakukan launching peluncuran dana untuk 38 Kelurahan di Kota Bima. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Pemkot Bima.

Drs. H. Fahruranji 
Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima Drs. H. Fahruranji yang dikonfirmasi wartawan selesai kegiatan mengatakan, Masing-masing Kelurahan nanti akan memperoleh alokasi dana sebanyak Rp.370 Juta dalam bentuk kegaiatan sarana dan prasarana.

Dari dana tersebut lanjut dia, sebagiannya akan dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat melalui kegaiatan LPTQ.

"Untuk kegiatan pemberdayaannya hanya itu, jika dana Kelurahan ini masih berlanjut di tahun 2020 nanti  akan kita lakukan penyempurnaan," janjinya.

Sehingga tambah dia, tiga apsek penting itu yakni, aspek pemberdayaan masyarakat, aspek peningkatan kapasitas masyarakat dan aspek penyediaan Sapras (Sarana dan Prasarana) bisa terpenuhi semua.

"Untuk 2019 ini kita fokus dulu pada kegiatan sapras," ucapnya.

Ditanya, setelah dilauncing, kapan mulai eksen? Kata dia, Sebenarnya dari kesiapan administarsi sudah mulai eksen, dan 15 hari ke depan sudah mulai melaksankan kegiatan dilapangan.

"15 hari ke depan kita sudah bisa melaksanakan kegiatan fisik," ujarnya.

Perlu diketahui kata dia, bahwa anggaran kelurahan ini sudah masuk di Kas daerah baru 50 persen, setelah laporan kegiatan sudah mencapai 50 persen, paling lambat tanggal 16 agustus pekerjaan sudah harus laporankan.

"Setelah pekerjaan sudah dilaporkan, maka peluncuran dana tahap keduan akan segera dicairkan oleh kemenkeu dan kemendagri," jelasnya.

"Jadi kita dikejar oleh waktu,  pertengahan agustus sudah ada realisasi fisik 50 persen jika tidak uang tahap dua tidak akan dicairkan. Maka dari itu Mereka harus mampu mencapai 50 persen kalau tidak mampu kita tidak bisa mencairkan sisanya,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.