SDN 02 Kota Bima, Gelar Wisuda dan Perpisahan Guru - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

SDN 02 Kota Bima, Gelar Wisuda dan Perpisahan Guru

Kota Bima - KB,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Suntu Kota Bima menggelar Khataman massal Al-Qur'an dan Pelepasan Siswa - Siswi Kelas VI, sekaligus Di Rangkaikan dengan acara perpisahan Bapak Ibu Guru yang telah memasuki masa pensiun, tahun pelajaran 2018 - 2019. Rabu (26/06/2019).

Pada acara itu, ada 76 orang siswa dan siswi yang mengikuti proses wisuda. Sebelum proses pelaksanaan wisuda ini diawali dengan khataman massal Al-Qur'an.

Hadir pada acara tersebut, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Ketua Dewan Pendidikan, Dewan Guru dan Wali Murid yang menghadiri acara wisuda dan khataman massal 

Pelaksanaan wisuda dipimpin oleh kepala sekolah, diikuti Kepala Dinas pengawas dan selanjutnya diikuti para guru menuju ke panggung guna mewisuda para calon wisudawan dan wisudawati.

Kepala SDN 02 Suntu Kota Bima, H  A. Latif, S.PdI melaporkan bahwa, jumlah siswa dan siswi tamatan tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 76 orang, yang terdiri dari 40 siswi dan 36 siswa. Berdasarkan dari hasil ujian sekolah berstandar Nasional maupun ujian sekolah, telah dinyatakan lulus 100 porsen.

Adapun beberapa bagian dari cerita kesuksesan SDN 2 Suntu Kota Bima, yaitu pada tahun 2002 sekolah ini ditetapkan oleh pemerintah Kota Bima sebagai sekolah unggulan.

berpesan, pendidikan kalian belum selesai sepenuhnya, kalian harus tetap bersemangat melanjutkankan ke jenjang yang lebih tinggi. Tahun 2006 sebagai sekolah percontohan, selanjutnya tahun 2017 hingga sekarang sebagai sekolah model Kota Bima di Propinsi NTB.

Kemudian tahun 2018 sampai sekarang ditetapkan sebagai sekolah ramah anak oleh kementerian perempuan dan perlindungan anak RI. Serta melaksanakan pembiasaan untuk mencetak dan mendidik karakter anak sesuai dengan kurikulum 2013.

Disampaikan pula, adapun sejumlah prestasi dan juara yang diraih oleh siswa dan siswi SDN 02 Suntu Kota Bima, antara lain juara 3 olimpiade Mipa SD/MI se Kota Bima, juara 2 lomba olimpiade Mipa yang diadakan oleh Prim generation Regional 2 se- Pulau Sumbawa, juara harapan 1 LCC tingkat Kota Bima, juara 2 lomba bahasa inggris se-Pulau Sumbawa, juara 1, 2 dan 3 lomba menyanyi se Kota Bima.

Juara 2 lomba tari tingkat Kota Bima,  juara 3 lomba mendongeng, juara 1 lomba drum band, juara 1 dan 2 lomba gerak jalan putra dan Putri dan Meraih Medali Perunggu pada ajang pekan olahraga Propinsi NTB tahun 2018 cabang Drum Band 4 KM dalam 40 Menit dan Baris berbaris.

Diakhir laporannya, juga mengatakan bahwa kepercayaan dan keinginan masyarakat sangat tinggi tahun 2019/2020, terbukti banyak orang tua   yang mendaftarkan putra dan putrinya di SDN 02 Suntu Kota Bima. 

Jumlah siswa dan siswi yang sudah mendaftar untuk ajaran baru ini sebanyak 145 orang. Sementara daya tampung sekolah ini hanya 112 orang, sehingga proses PPDB disesuaikan dengan Juknis yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.