Ikuti Smart City Tour, Wakil Walikota Bima Kunjungi PIP Semarang - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Ikuti Smart City Tour, Wakil Walikota Bima Kunjungi PIP Semarang

Kota Semarang, KB.- Masih dalam rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi ke-XIV di Kota Semarang Jawa Tengah, Jum'at (05/06/2019) pagi Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH berkesempatan hadir untuk mengikuti kegiatan Smart City Tour sekaligus berkunjung ke Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang.

Wawali saat ikuti Smart City Tour.
Pada kantor PIP semarang tersebut, tersedia CCTV yang terintergarsi dengan baik, disana juga ada pusat layanan pengaduan masyarakat (P3M) dan Pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Selain itu, PIP semarang juga menyediakan layanan Call Center terpusat. Dan perlu diketahui, bahwa PIP ini bekerjasama dengan Telkom.

Terkait Smart City, kata Wawali, yang pertama kali merencanakannya adalah Kota Bima dengan E-Govermen. Cuman rencana itu belum ditindak lanjuti karena Sumber Daya Manusianya (SDM) belum ada.

"Kalau mau bangun Kota Smart City Kita harus siapkan dulu SDMnya, kalau SDM sudah tersedia baru kita bisa membanguan sistemnya," ujar Mantan Ketua DPRD Kota Bima II Periode.

"Percuma alat dan sistemnya canggih semenatar SDMnya tidak ada. Kalau punya komintmen, 1 tahun Smart City bisa jadi, terkait anggarannya tidak ada masalah," terangnya duta partai PAN ini. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.