Kurangi Angka Perceraian, 21 Calon Pengatin Diberi Bimbingan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kurangi Angka Perceraian, 21 Calon Pengatin Diberi Bimbingan

Kota Bima, KB.- Sebanyak 21 pasangan calon pengantin yang terdiri dari 42 orang ini mengikuti bimbingan perkawinan pra nikah dari kemenag Kota Bima melalui Seksi Bimas Islam. 

Bimbingan pra nikah tersebut berlangsung di aula kantor Kementerian Agama Kota Bima, Sabtu (06/07/2019). Dan dibuka oleh Kepala Kemenag Kota Bima Drs. H. A. Munir.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bima H. Eka Iskandar, M. Si., menyampaikan, bahwa bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin ini merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi. Dengan bimbingan ini diharapkan calon pengantin bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh.

"Dengan bimbingan ini masyarakat Diharapkan dapat memahami tentang pentingnya lembaga pernikahan. Sehingga yang akan menikah sudah betul-betul berada diusia yang matang dan dewasa," ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk memberi bekal pengetahuan dan pemahaman kepada calon pengantin sebagai upaya mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah warahmah.

"Sehingga nantinya dapat mengurangi angka perselisihan, perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga," jelasnya.

Manta Ketua FKUB ini mengungkapkan, kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah ini akan dilaksanakan sebanyak 10 angkatan. Hari ini, Sabtu (06/07/2019) merupakan bimbingan angkatan pertama. 

"Dalam bimbingan ini, calon pengantin diberi sertifikat yang nantinya akan ditunjukkan sebelum ijab kabul," tuturnya.

Dipenghujung acara, pasangan calon pengantin mempraktekkan tata cara ijab kabul. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.