Pecat Dua Tenaga Honorer, Kepsek Minta Maaf - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pecat Dua Tenaga Honorer, Kepsek Minta Maaf

Bima, KB.- Difasilitasi oleh Kepala UPT Dikpora Kecamatan Palibelo Lukman , S.Ag Kepala SDN 01 Teke bertemu dengan kedua guru sukarela yang dipecat di kantor UPT Dikpora Kecamatan Palibelo Senin, (01/07/2019).

Dalam pertemuan yang difasilitasi Kepala UPT Dikpora Palibelo Jaharudi, SPd, pertemuan kedua guru yang dipecat didampingi oleh orangtua kedua guru dan kepala sekolah tersebut berlangsung penuh kekeluargaan.

Kepala UPT mengatakan, sebelumnya sebagai atasan dirinya telah komunikasikan terkait persoalan pemecatan tersebut dengan kepala sekolah, diperoleh keterangan bahwa kedua guru tersebut belum sah dipecat, “Sebab Kalau dipecat harus ada SK pemecatan, tapi itu ucapan yang disampaikan spontan dan anggap itu dilontarkan karena khilaf,” Ungkapnya.

Jaharudin menegaskan agar persoalan ini lebih lanjut diselesaikan secara internal sekolah, “Guru-guru ini harus mengajar kembali, kita hargai guru sukarela,” harapnya.

Pada kesempatan itu kepala sekolah langsung menyampaikan pernyataan maaf kepada kedua guru dan juga terhadap kedua orang tua guru tersebut, “Saya minta maaf atas kekhilafan saya, karena saat itu sedang emosi,” Ungkapnya.

Sebagai manusia tidak jauh dari kekhilafan, Lukman berharap kepada kedua guru untuk sama mengambil hikmah atas kejadian ini, “Mari kita lupakan semua yang berlalu, kita fokus kembali bekerja secara profesional dan tanggal 15 bulan ini kita sudah dapat berkumpul kembali di sekolah,” harapnya.

Prosesi maaf-memaafkan itu berlangsung dramatis dan penuh haru, guru dan kepala sekolah berjabat tangan dan saling memaafkan. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.