Warga Bima Dompu di Bali, Galang Dana Untuk Beli Ambulance - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Warga Bima Dompu di Bali, Galang Dana Untuk Beli Ambulance

Bima, KB.- Luar biasa kepedulian serta kebersamaan warga Bima dan Dompu yang merantau di Provinsi Bali. Mereka peduli dengan kondisi warga Bima dan Dompu yang berobat di Rumah Sakit di Bali.

Menurut Salah satu inisiator penggalang dana, Syarifudin mengungkapkan, kondisi pasien Bima dan Dompu selama ini yang berobat di Bali mengalami kesulitan transportasi berupa ambulan.

Setiap pasien yang berobat ke Bali, selalu nginap di rumah Singgah Bima Dompu yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bima pada masa kepemimpinan Bupati Bima Alm. Fery Zulkarnain.

Saat mereka tiba di Bali sambungnya, kesulitan transportasi. Seperti pasien yang tak bisa jalan atau sakit parah yang datang menggunakan kapal laut dan bus. Begitu pun ketika ingin memeriksa atau berobat di Rumah Sakit. Dari rumah singgah ke Rumah Sakit sering kali kesulitan transportasi hingga terjadi keterlambatan.  

“Bahkan ketika ada pasien yang meninggal, kami benar-benar kesulitan untuk mendapatkan transportasi ambulan untuk mengantar pulang mayat ke Bima dan Dompu,” ungkap warga Desa Bre Kecamatan Palibelo ini, Senin (15/07).

Atas dasar kesulitan itulah warga Bima dan Dompu yang tergabung dalam Yayasan Meci Angi Bali berinisiatif menggalang dana untuk membeli ambulan sebagai alat transportasi pasien Bima Dompu yang berobat. Dalam penggalangan dana ini mengambil tema #coin for ambulance#.

“Ini untuk meringankan beban sekaligus memberikan pelayanan bagi masyarakat Bima Dompu yang berobat ke Denpasar Bali,” tuturnya.

Syafrudin mengaku, penggalangan dana yang sudah berlangsung sudah sebulan, dana dari masyarakat Bima Dompu kini berhasi dikumpulkan senilai Rp. 23,5 juta.

“Kami targetkan awal tahun 2020 satu unit mobil ambulance bisa dibeli. Mudahan-mudahan harapan dan keinginan ini dapat terwujud,” harapnya.

Demi terwujudnya harapan dan impian itu, mereka mengharapkan dukungan dari Pemerintah kabupaten/ Kota Bima dan Dompu untuk bisa memberikan sedikit sumbangsi guna terwujudnya cita-cita mulia yang dilakukan saat ini.

“Kami warga Bima Dompu yang ada di Bali tetap menjalin rasa kebersamaan. Apalagi dalam aksi kemanusiaan,” pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.