Taman Panda Terus Ditata, Proyek Rp.2 Miliar Sedang Dikerjakan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Taman Panda Terus Ditata, Proyek Rp.2 Miliar Sedang Dikerjakan

Bima, KB.- Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bima terus menata dan mengembangkan kawasan Taman Panda. Jumat pagi kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK M.Si melakukan monitoring langsung proses pembangunan Taman Panda.


"Saat ini, sedang dibangun lahan parkir, penimbunan lahan dibelakan Ula Lengge untuk pembangunan Mushola, Perpustakan dan Gelanggang Olahraga (GOR),"ujarnya kepada kabarbima.com, Jumat (02/08/2019).

Menurut Sekda, untuk tahun 2019 ini, ada anggaran sebanyak Rp. 2 Milyar untuk penataan Taman Panda. Dari anggaran Rp.2 Milyar itu dipergunakan untuk pembangunan beberapa item diantaranya, pembuatan tempat parkir lebih kurang 200 meter, penambahan areal Taman yang saat ini sedang proses penimbunan.

"Selain itu ada juga pembangunan Mushola dan Toilet. Ada juga penambahan 2 buah patung kuda sama batu tempel keliling dan juga ada bunga-bunga atau pohon. Total anggarannya Rp.2 Milyar untuk beberapa Item Tersebut,"bebernya.  

Lanjut H.Taufik, Selain beberapa item tersebut ada juga pembangunan GOR dan Perpustakaan di sekitar Taman tersebut. Sehingga lengkap kebutuhan masyarakat di Taman Panda, dan masyarakat bisa nyaman berada di Taman tersebut.

"Nanti setelah dibangun perpustakaan orang bisa pinjam buku dan baca di taman. Nanti pada tahun 2020 juga direncanakan pembangunan wahana permainan anak-anak di belakang taman. Sehingga tidak hanya orang tua atau remaja yang bisa menikmati Taman Panda, tapi juga anak-anak," jelasnya.

Untuk anggaran pembanggunan Gor dan Perpustakaan itu bersumber dari APBN. Selain itu, di pesisir Pantai depan Taman Panda akan dibangunan Mushola Terapung. "Mushola terapung ini sedang dalam proses gambar," sebutnya.  (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.