Warga Dara Kekurangan Air Bersih, Proyek Pipa Dinas PUPR Tak Berfungsi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Warga Dara Kekurangan Air Bersih, Proyek Pipa Dinas PUPR Tak Berfungsi

Kota Bima, KB. - Warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima setiap musim kemarau selalu dilanda kekeringan sehingga tidak bisa mendapatkan air bersih. Ditengah krisis air yang melanda setiap tahun, hingga kini belum ada solusi dari Pemerintah Kota Bima. 

Salah seorang wara Dara, Syahbudin mengatakan, masalah kekeringan hingga kini belum ada solusi yang dilakukan oleh pemerintah. Kata dia, kekeringan ini justru dimanfaatkan pemerintah untuk mendapatkan keuntungan dengan mengadakan proyek air bersih.

"Tetapi proyek yang dikerjakan itu sama sekali tidak ada asas manfaatnya bagi warga. Karena selama ini tidak satu pun proyek yang berkaitan dengan air bersih tuntas dikerjakan," jelasnya Sabtu (21/09/2019).

Sambung dia, salah satu contoh, yaitu proyek pemasangan pipa yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima, melalui Bidang Cipta Karya. pemasangan pipa air sejak sepuluh bulan yang lalu, dan hingga kini belum juga berfungsi.

"Proyek 10 bulan lalu sampai saat ini belum ada manfaatnya, bahkan pipa yang sudah dipasang untuk air bersih sudah banyak yang rusak karna tidak pernah digunakan," terangnya.

"Pipa yang dipasang kini kondisinya sudah rusak karena terlalu lama tak digunakan dan tak diperhatikan," ungkapnya.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.