Diskominfo Kabupaten Bima Silaturahmi Dengan Pewarta - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Diskominfo Kabupaten Bima Silaturahmi Dengan Pewarta

Bima, KB.- Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten Bima, menggelar acara diskusi sekaligus pererat hubungan bersama awak media. Acara itu dihelat di kantor setempat dengan tujuan agar kedepannya keterbukaan informasi publik lebih optimal, Jumaat (18/10/2019).

Kepala Diskominfo, Fahrurahman SE. M. Si, menyampaikan, tidak ada yang dibawah atau diatas antara media dengan Kominfo berkaitan tata kelola informasi.

"Kominfo menjadi rumah teman-teman media," katanya.

Kata dia, pemerintah selama ini membuat jarak dengan media. Karena itu, dia hadir untuk menjawab seabrek persoalan tersebut.

"Saya sebelumnya disuruh pilih mau di dinas mana tapi karena saya suka kerja teknis dan komersial saya memilih untuk bertugas disini," sebutnya.

Menurutnya, akibat dari itu menghasilkan informasi-informasi yang tak optimal untuk publik. Apalagi berkaitan dengan berita-berita pembangunan daerah.

"Jadi selama ini masyarakat kurang update terkait berita tentang kemajuan daerah. Justeru isu hoax seperti soal OTT KPK kemarin itu yang diketahui masyarakat, padahal itu tidak benar," gambarnya.

Ditegaskannya, mengoptimalkan peran media merupakan suatu langkah untuk memberikan informasi yang akurat. 

"Media adalah corong informasi kita dan masyarakat atau publik," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.