Imigrasi Gelar Sosialisasi Apapo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Imigrasi Gelar Sosialisasi Apapo

Kota Bima KB.- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Jum'at (18/10/2019) pagi menggeler kegiatan sosialisasi Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, dan diikuti oleh jajaran Dinas Dukcapil Kota Bima, Disnakertrans Kota/ Kabupaten Bima, BUMN, Akbid, Akper, Kemenag Kota/Kabupaten Bima, Pengusaha, dan para pelajar dari Dompu.

Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Muhammad Ikramsyah dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menjelaskan, aplikasi Apapo ini bisa diunduh langsung di Smartphone OS Android dan IOS atau bisa juga di akses melalui portal antrian.Imigrasi.go.id.

Dikatakannya, bahwa aplikasi Apapo ini, bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil nomor antrian secara online. Seperti menentukan hari pembuatan atau pergantian paspor.

"Dengan aplikasi Apapo masyarakat bisa langsung memilih jam yang dikehendaki," jelasnya.

Lanjut dia, terobosan ini terus dikembangkan oleh direktorat jenderal imigrasi dalam rangka menyediakan platfrom yang mudah diakses seiring perkembangan teknologi jaman sekarang.

"Selain itu juga memberikan kemudahan dan transparansi bagi calon pemohon paspor, yaitu permohonan paspor pada hari yang dikehendaki dan nomor urut yang otomatis dikelola sistem.

Ikramsyah berharap, dengan adanya acara sosialisasi ini masyarakat dapat memahami fungsi, cara menggunakan APAPO dan dapat memanfaatkannya secara efektif serta dapat menyebarkan informasi ini kepada masyarakat di lingkungan sekitar. Sehingga masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu dapat menggunakan APAPO untuk proses pembuatan Paspor.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.