James Bond dan Black Jet Milik Kakak Beradik, Naik Podium 1-2 Final Kelas TC - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

James Bond dan Black Jet Milik Kakak Beradik, Naik Podium 1-2 Final Kelas TC

Kota Bima, KB.- Kuda pacuan bernama James Bond milik Jumraidah SH asal Kota Bima mampu memasuki garis finis diurutan pertama. Sementara Black Jet kepunyaan Sri Ningsih, S. Sos, alamat Inspektorat Kota Bima diposisi kedua, meninggalkan empat ekor kuda pada pelarian final kelas Tunas C Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional HUT ke-74 TNI 2019 di arena pacuan kuda Sambina'e Kota Bima, Rabu (23/10).

Penyerahan hadiah kepada para pemilik kuda. 
Keempat ekor kuda diren kelas TC yang ditinggalkan tersebut, Putra Jogja kepunyaan Saiful Bahri PLN NTB asal Tonggorisa Kabupaten Bima hanya mampu masuk di garis finis diurutan ketiga, sementara diposisi keempat kuda bernama Neng Gelis kepunyaan Dr, Evi Dianawati asal Sumbawa, diposisi kelima kuda bernama Sinar Idola Kopdar Irawan alamat Kodim 1608/Bima dan urutan keenam kuda bernama Sazkia Gotik pemilik Doni Kurniawan asal Kabupaten Dompu.

Irfan HM. Noer, S. Sos memasukan nama istrinya Jumraidah SH sebagai pemilik kuda James Bond dalam program pelarian, begitupun kakak kandungnya Fahri, HM. Noer, S. Sos, sengaja mendaftarnya istrinya Sri Ningsih, S. Sos, sebagai pemilik Black Jet. Kedua kuda kakak beradik tersebut mampu saling berpacu dan unggul dianatar kuda lain hingga masuk garis finis. 

"Alhamdulillah, kuda saya dan kuda abang saya Fahri, menjadi perhatian penonton dan panitia, sebab, pertama kali kuda kakak beradik juara pada urutan pertama dan kedua di ren kelas TC pacuan kuda Sambi Nae Kota Bima," jelas Irfan, S. Sos disela penerimaan hadiah. 

Irfan mengakui, selama pelarian berlangsung, James Bond selalu menjadi jawara, karena berhasil meninggalkan lawan-lawannya, termasuk kuda kakak kandungnya Black Jet, hal ini menjadi perhatian setiap pengunjung pacuan kuda yang menyaksikan pelarian di TC tersebut. 

"Selama kami mengikuti kejuaraan pacuan kuda, ini pertama kali terjadi pada saya dan abang saya dan tidak pernah terjadi kakak beradik pemilik kuda yang lain," kata dia.

Sementara Fahri, S. Sos, merasa bangga dengan prestasi kedua kuda yang dirawat disatu kandang ini, kuda yang dilatih secara bersamaan sejak kecil oleh pawang kuda, mampu memberikan kepuasaan bagi pecinta dan pendukung James Bond dan Black Jet. 

"Kebanggaan ini tidak bisa kali utarakan lewat ekspresi apapun, kami hanya bersyukur dan semoga menjadi keterwakilam kuda daerah yang akan mengikuti kejuaraan di daerah lain," kata dia, 

Menariknya, kedua kuda yang berhasil meraih juara 1 dan 2 itu, hadiah diterima langsung oleh istri masing-masing, dengan semangat menerima hadiah uang tunai, Piala, Bendera Pordasi Kota Bima, Bendera Merah Putih, Bendera Pemerintah Kota Bima dan Bendera Pangdam IX/Udayana. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.