Joki Cilik Meninggal Akibat Jatuh Saat Pacuan Kuda - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Joki Cilik Meninggal Akibat Jatuh Saat Pacuan Kuda

Kota Bima, KB.- Event Pacuan Kuda Sambina'e dalam rangka meriahkan HUT TNI ke 74 menyisakan tangis yang mendalam. Event tersebut dihelat oleh Kodim 1608/Bima bersama Pemerintah Kota Bima melalui Pordasi, merebutkan Piala Bergilir Walikota Bima dan Pangdam IX Udayana Cup, Minggu (13/10/2019) lalu.

Sabillah. 
Dengan jumlah peserta 725 orang se-provinsi NTB dan juga  berasal dari Labuan Bajo, Bajo Pulo Ende dan Flores atau dari bagian Timur.

Dari sekian jumlah peserta, ada Muhammad Sabilah (8) didalamnya. Bocah mungil berprestasi dan lincah pacu kuda itu, mengakhiri hidupnya diatas 'Punggung Kuda'.

Sabillah merupakan siswa Kelas 4 sekolah Madrasah Ibtidaiyah Desa Roka, Kecematan Belo. Ia diduga cedera serius ketika jatuh saat Pacu Kudanya di arena Pacuan Kuda tradisional Sambina'e.

Kendati demikian, Joki cilik itu terpaksa harus dievakuasi ke RSUD Bima. Yakni untuk mendapatkan pertolongan medis atas insiden yang menimpa dirinya, Senin (14/10/2019) sekitar Pukul 17.00 Wita.

Namun saat itu, pihak rumah sakit setempat tidak mampu memberikan pertolongan dan akhirnya korban terpaksa dirujuk ke Mataram. Tapi takdir yang mahakuasa berkata lain, sehingga bocah mungil itu meninggal saat perjalanan menuju Rumah Sakit Provinsi di Mataram.

Ketua Panitia Pacuan Kuda, Dandim 1608/Bima, Letkol Infantri Bambang Kurnia Eka Putra, membenarkan adanya insiden itu. 

"Belum sempat sampai di Mataram, anak kita meninggal saat diperjalanan," katanya, Selasa (15/10/2019).

Lanjutnya, sebelum dirujuk ke Mataram ia bersama dengan korban di ruangan UGD dari sore hingga keberangkatan menuju rumah sakit provinsi.

"Saya kemarin sore di UGD sampai keberangkatan evakuasi ke Mataram," tuturnya.

Komandan Kodim 1608/Bima itu mengaku, pihaknya telah memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban. Begitupun dengan pemerintah Kota Bima melalui Wakil Walikota.

"Sudah semua. Dari mulai semalam kita bekali untuk perjalanan dan jg untuk keperluan perawatan, uang duka tadi pagi dibawa Kasdim, Wakil Walikota juga," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.