M. Sabilah Dinobatkan Sebagai Pahlawan Pacuan Kuda - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

M. Sabilah Dinobatkan Sebagai Pahlawan Pacuan Kuda

Kota Bima, KB.- Wakil Walikota Bima Feri Sofian SH, menutup secara resmi kejuaraan pacuan kuda tradisional Bima, memperebutkan piala Walikota Bima dan Pangdam IX/Udy, di arena pacuan kuda Sambina'e Kota Bima, Rabu (23/10). Feri menobatkan joki cilik meninggal dunia Muhammad Sabillah sebagai pahlawan pacuan kuda. 

M. Sabillah
"Joki cilik meninggal dunia Muhammad Sabillah, hari ini kita nobatkan sebagai pahlawan pacuan kuda," terang Wakil Walikota Bima Feri Sofian SH, saat memberikan sambutan penutupan pacuan kuda. 

Feri yang juga sebagai Ketua KONI Kota Bima dan Ketua Pordasi Kota Bima itu, mengaku kepergian almarhum, tidak akan pernah hilang di ingatan pecinta kuda pacuan tradisional kedepan. 

"Pahlawan pacuan kuda tradisional ini akan membangkitkan semangat kebersamaan kita untuk tetap mempertahankan dan melestarikan budaya masyarakat Bima," kata dia. 

Wakil Walikota Bima, mengapresiasi kerja keras unsur Panitia Pacuan Kuda Tradisional dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019 ini, selama kejuaraan berlangsung tidak pernah mengenal lelah, semua bekerja sesuai tupoksi. 

"Ini semua didorong semangat melestarikan budaya pacuan kuda tradisional, saya atas nama Pemerintah dan Koni dan Pordasi bangga dengan kejuaraan yang bergengsi ini," jelas dia. 

Feri juga mengaku bangga memiliki budaya pacuan kuda tradisional, semoga pacuan di daerah ini akan menjadi destinasi wisata, mengundang perhatian wisatawan di Nusantara dan luar Negeri lebih banyak kedepan. 

"Pacuan kuda banyak tantangan dan hambatan, dengan kebersamaan masyarakat Kota Bima, walau ada pro kontra, namum masyarakat Kota Bima tidak mengiginkan pacuan kuda hilang di muka bumi," kata dia. 

Kata dia, masyarakat Kota Bima dan Bima secara umumnya, tentu tidak mengiginkan tradisi pacuan kuda yang menjadi warisan budaya hilang di muka bumi.

"Kita akan jadikan pacuan kuda tradisional sestinasi wisata kebanggaan masyarakat Bima, pacuan kuda tetap akan menjadi bagian kehiduoan masyarakat," jelas dia. 

Selain dihadiri Wakil Walikota Bima, juga hadir Sekda Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Ketua PKK Kota Bima, ketua Persit Kodim 1608/Bima, Kadis Pariwisata serta jajaran pemerintah Kota Bima, (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.