Warga Mbawa Butuh Lapangan, Dewan Minta Pemerintah Bebaskan Lahan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Warga Mbawa Butuh Lapangan, Dewan Minta Pemerintah Bebaskan Lahan

Bima, KB.- Masyarakat Desa Mbawa Kecamatan Donggo, saat ini sangat membutuhkan fasilitas umum, yakni lapangan untuk kegiatan sosial, seperti kegiatan olahraga dan tempat penyelenggaraan kegiatan pernikahan. 

Drs. Ismail
Atas kebutuhan masyarakat tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil III, Drs. Ismail meminta sekaligus mendesak pemerintah Kabupaten Bima untuk membebaskan lahan untuk kegiatan kemasyarakatan tersebut. 

"Pemerintah segera bebaskan lahan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, karena itu kebutuhan paling penting bagi masyarakat Desa Mbawa,"ujarnya.

Menurut Ismail, sebelumnya masyarakat mbawa jika melaksanakan kegiatan pernikahan, selalu menumpang di halaman sekolah SDN dan SMP yang ada di desa tersebut. Namun sekarang kedua sekolah tersebut sudah tidak lagi mengijinkan untuk melaksanakan kegiatan di halaman sekolah.

"Dulu biasanya pinjam halaman sekolah, namun sekarang sudah dilarang,"bebernya.

Ismail meminta, Pemerintah Kabupaten Bima, dalam hal ini Bupati Bima untuk melakukan pembebasan lahan yang luasnya lebih kurang 1 (Ha) hektar untuk lapangan desa mbawa. Warga Desa Mbawa sebanyak 2 ribu lebih, hampir 3 ribu sangat mendambakan adanya lapangan itu.

"Yang penting lahanya dulu yang dibebaskan, urusan pembangunan lapangan nanti bisa pakai dana aspirasi saya," tuturnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.