Saat Reses di Wera, Ibnu 'Diseret Warga Menuju Embung' - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Saat Reses di Wera, Ibnu 'Diseret Warga Menuju Embung'

Bima, KB.- Sejak tanggal 12 November hingga tanggal 16 November 2019 besok, Anggota DPRD Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Reses di masing-masing Dapil. Kegiatan reses di masa Sidang III Tahun Dinas 2019 tersebut merupakan kegiatan reses perdana untuk anggota DPRD periode 2019-2024. 

Ibnu Hajar saat berada di lokasi Embung bersama warga.
Termasuk Anggota DPRD Kabupaten Bima Duta Golkar asal  Kecamatan Wera, Ibnu Hajar, SH  juga melaksanakan kegiatan reses di Dapilnya yakni di Kecamatan Wera dan Ambalawi, tepatnya di Desa Tawali, pada Jumat (15/11/2019).

Meski acaranya terlihat seremonial seperti reses anggota dewan pada umumnya, yakni mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat yang telah dikumpulkan dalam satu tempat, namun bagi warga Desa Tawali dan Nunggi tidak cukup dengan cara seperti itu untuk menyampaikan aspirasi.

Puluhan warga yang mewakili warga Desa Tawali dan Desa Nunggu 'Menyeret' atau memaksa anggota DPRD yang baru dilantik 2 bulan lalu itu untuk melihat langsung kondisi Embung yang menjadi usulan prioritas warga saat reses itu.

"Warga membawa saya turun langsung ke lokasi embung yang menjadi usulan prioritas dari warga dua desa itu. Mereka ingin menunjukan kepada saya kondisi terkini embung yang menjadi pusat irigasi lahan pertanian dua desa itu," sebutnya.

Dijelaskan Ibnu, Bahwa Embung yang berlokasi di So Maci Ntanda diantara desa Nunggi dan Tawali itu sudah 15 tahun lamanya tidak terurus atau diperhatikan pemerintah. Selama itu pula, dan pada setiap tahunnya warga memperbaiki embung secara swadaya untuk mengairi lahan pertanian mereka.

"Karena kondisinya yang sudah rusak parah, warga ingin memprioritaskan rehabilitasi embung tersebut di tahun anggaran 2020. Makanya warga mengajak saya untuk melihat langsung kondisi embung itu. Meski banyak usulan program dari masyarakat, namun warga sepakat untuk memprioritaskan perbaikan embung tersebut,"tandasnya. (KB-01/ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.