Jelang Pilkada 2020, Panwascam Parado Bangun Komunikasi Dengan Muspika - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Jelang Pilkada 2020, Panwascam Parado Bangun Komunikasi Dengan Muspika

Bima, KB.- Usai dilantik sejumlah panwascam se- Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, kini panitia pengawas Kecamatan Parado membangun komunikasi dengan sejumlah pihak yang ada di kecamatan setempat, Jumaat (27/12/2019).

Pasca dilantikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima beberapa waktu lalu. Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Parado melakukan silaturahmi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Parado, Jumat (27/12/2019).

Ketua Panwascam Parado Fataqurrahman mengatakan, kunjungan silaturahmi dilakukan sebagi upaya untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara Panwascam dengan Muspika dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 di Kecamatan Parado.

“Momen ini juga kami manfaatkan untuk memperkenal diri sebagai anggota Panwascam yang baru dialantik oleh ketua Bawaslu Kabupaten Bima beberapa hari yang lalu,” katanya.

Dia mengungkapkan, silaturahmi penting dilakukan karena peran Pengawasan Pilkada membutuhkan dukungan Muspika dan seluruh komponen serta stakeholder lainnya agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan ritme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam melaksanakan tugas pengawasan kami tetap menjujung tinggi kode etik dan sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran Pilkada, kami akan tetap intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Muspika serta komunikasi lintas lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada,” ungkapnya.

Lanjut Fataqurrahman, dalam silaturahmi ini kami mengunjungi langsung kantor masing-masing  Muspika setempat.

“Alhamdulillah hari ini semua Muspika berada di kantor dan menerima kedatangan kami dengan hangat, Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti perintah atasan untuk segera melakukan sosialisasi diri dan silaturhami dengan Muspika yang dilakukan oleh Panwscam di masing-masing kecamatan se Kabupaten Bima,” jelasnya.

Camat Parado, Baharuddin, yang menerima kunjungan anggota Panwscam setempat mengatakan, sebagai pimpinan kecamatan kami menyambut baik kedatangan anggota Panwascam Parado kerena menurutnya ini sebagai langkah awal membangung sinergitas dalam  menyukseskan Pilkada di wilayah kecamatan.

“Kesuksesan Pilkada adalah bagian dari tanggung jawab Muspika sehingga melalui silaturahmi ini kita bisa membicarakan potensi-potensi dan kerawanan Pilkada sehingga kita bisa memberikan perhatian khusus terhadap potensi tersebut,”  katanya.

Sementara itu, Kapolsek Parado, Ipda   Nazaruddin, meyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Panwascam Parado yang telah dilantik.

“Bagi saya beberapa anggota Panwascam ini tidak asing. Intinya dalam penyelenggara Pilkada nanti kami dari aparat kepolisian siap medukung dari sisi keamanan dan kami berharap pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan suskses, aman, damai dan lancar yang tentunya harus didukung oleh semua pihak,” imbuhnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.