STKIP Taman Siswa Bima Bangun Kemitraan Dengan Polri - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

STKIP Taman Siswa Bima Bangun Kemitraan Dengan Polri

Bima, KB.- Kampus merupakan sarana yang strategis, sebagai terminal pengetahuan maupun informasi akademis. Memandang hal tersebut, pihak Polres Kabupaten Bima menggelar program kerjasama dengan STKIP Tamsis Bima untuk program Police Goes To Campus.

"Sejak ditugaskan di Polda NTB, kami sudah sangat dekat dengan dunia mahasiswa. Kami juga banyak mengenal dan berkecimpung dengan aktivis mahasiswa, oleh karena itu kampus merupakan mitra strategis bagi kami," tutur Kapolres Kabupaten Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK pada sambutannya di tempat kegiatan, Aula Sudirman STKIP Tamsis Bima, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskannya, banyak sekali program di Polres yang dapat dikerjasamakan dengan mahasiswa maupun kampus. Kapolres berharap, ke depannya akan ada kolaborasi yang intens antara kampus dengan kepolisian. Terutama kegiatan kegiatan daru organisasi kemahasiswaaan, Polres siap bekerjasama.

"Karena pada tanggal 16 Desember 2019 ada Pilkades serentak, semua elemen masyarakat khususnya mahasiswa agar sama sama mensukseskan perhelatan pilkades serentak di Kabupaten Bima. Mari ciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif," tutupnya.

Sementara sebelumnya, Dr.  Ibnu Khaldul Sudirman, M.Si., dalam sambutannya sangat memgapresiasi kegiatan Police Goes To Campus yang diinisiasi oleh Polres Bima Kabupaten.

 "Ini adalah terobosan yang sangat bagus dari Kapolres yang baru AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK melalui Satuan Lalu Lintas. Oleh karena itu ke depan kerjasama yang baik ini akan terus di tingkatkan antara Polres Bima Kabupaten dengan STKIP Taman Siswa Bima, karena polisi sejatinya adalah mitra masyarakat dalam hal ini perguruan tinggi juga bagian di dalamnya," ujarnya singkat.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung lancar. Kegiatan diikuti oleh sejumlah civitas akademika Kampus Merah. Jumlah peserta baik dosen, pegawai dan mahsiswa mencapai 530 orang. Kegiatan juga diwarnai dengan pembagian doorprize dari Polres Bima untuk peserta.

Sebelumnya, dihadapkan dengan Pilkades serentak dan arus mudik akhir tahun tentu saja merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh pihak kepolisian resort (Polres) Kabupaten Bima. Dengan tujuan untuk membangun kesadaran pada masyarakat, STKIP Tamsis Bima dan Polres Bima berencana akan menggelar seminar dan sosialisasi.

"Tadi kami sudah berkunjung ke Mapolres Kabupaten Bima untuk memenuhi undangan dari pihak Polres Bima. Agenda yang dibahas, teknis pelaksanaan kegiatan seminar atau sosialisasi tentang Kamtibmas Pilkades serentak dan operasi lilin," tutur Kabag Humas STKIP Tamsis Bima, Muhamad Ajwar, M.Pd., pada media ini di ruang kerjanya.

Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan sekitar minggu kedua Desember 2019. Untuk pematerinya, akan diisi dari Polres Bima dan pihak kampus.

 "Rencana kegiatan akan dilaksanakan minggu kedua desember 2019. Tujuan kegiatan, untuk memberikan pemaparan terkait Kantibmas, Pilkades serentak dan operasi lilin serta membangun silaturahmi antara dua lembaga ini," jelas pria yang akrab disapa Ajwar tersebut.

Peserta kegiatan, ditargetkan 500 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa dan umum. Pada proses kegiatan nanti, akan ada doorprize yang berkaitan dengan lalu lintas.

 "Awalnya, pihak kampus melalui Kabag Humas, diskusi dengan Kapolres baru usai Sertijab pertengahan November kemarin. Hingga akhirnya ada komitmen yang membangun kerjasama ini," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.