Visi Misi Julkisman : Membangun Desa Religius Menuju Masyarakat Madani - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Visi Misi Julkisman : Membangun Desa Religius Menuju Masyarakat Madani

Bima, KB.- Kampanye terbuka Pilkades serentak tahap II periode 2019-2025 di Kabupaten Bima, tidak kalah meriah layaknya pesta demokrasi lainnya. Hal itu terbukti pada setiap desa yang mengikuti pesta demokrasi dimaksud.

Dengan demikian, tepat pada hari Antikorupsi sedunia. Incumbent Desa Rasabou, Julkisman bersama pendukung fanatiknya menggelar pesta kampanye untuk kembali memenangkan pemilihan kepala desa tersebut, Senin (09/12/2019).

"Mari sama-sama kita membangun desa yang berkualitas dan religius, menuju masyarakat Madani," kutipnya.

Laki-laki beranak dua itu telah menahkodai desa setempat selama II tahap (2 Periode). Dengan niat membangun desa, ia kembali mencalonkan dirinya. 

"Alhamdulillah, saya sudah memimpin desa ini selama 12 tahun atau sudah dua tahap. Tapi, masih banyak yang harus saya lanjutkan untuk mewujudkan mimpi bersama membangun desa ini," katanya.

Ia menjelaskan gambaran visi dan misinya kedepan. Yakni, dirinya akan lebih mengedepankan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) setempat.

"Untuk membangun desa, idealnya kita sangat membutuhkan SDM yang mumpuni. Dengan demikian, pengembangan pembangunan fisik pun akan cair dengan sendirinya apabila masyarakat kita sudah mumpuni," gambarnya.

Dilanjutkannya, pengembangan potensi SDM tersebut, akan menghasilkan generasi yang gemilang. Sehingga, masyarakat dan pemuda setempat mampu bersaing di Era sekarang ini.

"Kita harus mampu ambil andil dalam kemajuan jaman sekarang ini. Harus mampu menjadi pemain dan bukan jadi penonton. Apalagi generasi muda, ini sangat perlu dalam menjemput kemajuan ini," terangnya.

Secara garis besarnya, salah satu bentuk program khusus menuju desa religius yaitu, menghadirkan TPA/TPQ. Selain itu, budaya literasi atau membangun kesadaran generasi melalui jendela buku.

"Selain pengadaan tempat-tempat pengajian, kita akan buatkan 'Sarangge Baca' di setiap dusun. Dengan begitu, In Syaa Allah desa religius itu akan terwujud. Dan kita akan menjadi contoh bagi desa lain," terangnya.

Ia mengajak, kepada seluruh masyarakat Desa Rasabou atau umumnya, dapat mewujudkan ikhtiarnya untuk kembali membangun desa dan melanjutkan gagasan sebelumnya. Hingga, tercapai kerja totalitas dan melahirkan desa berkualitas.

"Kemenangan saya adalah kemenangan rakyat. Maka dari itu, saya mengajak kembali kepada seluruh masyarakat rasabou untuk menyatukan hati mencoblos dan memenangkan Nomor 03 Atas Nama Julkisman, SH pada tanggal 16 Desember 2019 nanti," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.