Bupati Bima Lantik 82 Kades Terpilih - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Bima Lantik 82 Kades Terpilih

Bima, KB.- Tepat di di halaman Kantor Bupati Bima, sekitar pukul 10.30 wita pada Senin 27 Januari 2020 pagi tadi, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melantik dan mengambil sumpah jabatan, 82 Kepala Desa Terpilih  hasil pemilihan serentak beberapa waktu lalu.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat melantik 82 Kades terpilih.
Bupati Bima mengaku, pelantikan ini menjadi catatan sejarah bagi Pemkab Bima, untuk kedua kalinya melaksanakan Pilkades serentak.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan panitia, pejabat Kades, Kapolrers Kota dan Kabupaten Bima, Kajari dan Dandim 1608 Bima beserta semua elemen, telah mengawal tahapan pemilihan Kades ini,  hingga berjalan lancar dan membanggakan kita semua,’’ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Kepada Panitia pelaksana, Bupati menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Juga pada Ketua dan anggota BPD serta seluruh masyarakat, yang sudah mampu mengamankan Pilkades dan mengantarkan kepala desa terpilih. 

"Insha Allah mereka akan bekerja dengan penuh amanah," ujarnya.

Menurut Bupati, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, setelah dilantik, Kades akan mendapatkan pembekalan didampingi ibu-ibu tim penggerak PKK Desa.

Pada sejumlah Kades, Bupati meminta, agar mereka segera bekerja. Melaksanakan serah terima jabatan dan pembatasan tugas dengan pejabat kepala desa. Kemudian memastikan, tidak ada beban tugas  yang ditinggalkan pejabat kepala desa. Kepada Kades baru, segera merangkul semua unsur atau elemen yang belum beruntung pada pilkades tahun ini.

"Ajak mereka untuk bekerja sama, memikirkan hal-hal dan strategi untuk membangun, di desa masing-masing. Kehebatan  seorang pemimpin bagaimana ia mampu bekerja dengan orang yang sebelumnya tidak bersama dengan dia. Saya yakin Kades yang baru dilantik akan mampu melakukan hal itu,’’lanjut Bupati.

Lanjut Bupati, Kades terpilih bukan lagi milik tim suskses. Jadilah pemimpin yang mengayomi masyarakat yang ada di desa tanpa perbedaan. Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas tekhnis akan mensupport secara penuh. Melalui program dan visi misi kepala desa.

"Selamat bekerja. Bekerjalah dengan penuh amanah. Kebanggaan mengenakan pakaian hari ini adalah amanah berat yang harus dipertanggungjawabkan. Tidak hanya di dunia lebih-lebih diakhirat kelak. Kami percaya bapak-bapak akan mampu bekerja sebaik mungkin, penuh Amanah. Bersama-sama Pemerintah mewujudkan visi Bima Ramah,’’imbuh Umi Dinda.

Berikut Nama-nama Kades yang dilantik dan diambil sumpah Jabatanya oleh Bupati Bima 2020.

Untuk wilayah Kecamatan Bolo, Muhammad Taufik, S.Ag Desa Leu, Suaidin, SH Desa Rasabou, Usman Desa Sanolo, Syamsul Arif Desa Bontokape, Mahyudin Desa Tumpu, Firdaus, S.Pd Desa Kanangan, Yusuf Desa Nggembe dan Candra Nan Arif, S.Pd  Desa Tambe.

Untuk Wilayah Kecamatan Sape, Robi Darwis, SE Desa Poja, Muhamad Ali - Desa Rai Oi, Rosmansyir, SH Desa - Boke, Fajiadin, - Desa Lamere dan Mahmudin - Desa Bajo Pulau.

Kecamatan Wera, Umar, SH - Desa Nanga Wera, Muhidin - Desa Ntoke, Abdul Rifaid - Desa Bala, Edyson - Desa Tadewa dan Sudirman - Desa Oi Tui.  Di Kecamatan Tambora Hanya 1 Desa yakni Iskandar, Desa Kawindatoi, begitu juga di Kecamatan Parado, Nasrullah yang terpilih menjadi Kepala Desa Kuta.

Untuk di Kecamatan Woha, Ahmad - Desa Talabiu, Drs. Zumardani - Desa Rabakodo, Muhammad Tahir - Desa Penapali, Drs. Azis - Desa Donggobolo, Mukhrin H. Ismail - Desa Risa, Azhar, SE - Desa Tente, Usman - Desa Naru, Abdul Azis - Desa Dadibou, Bambang - Desa Samili, Sardin, SE - Desa Tenga dan Drs. Ramli Ibrahim - Desa Keli.

Kecamatan Lambu, Kuraisin Desa Nggelu, Takdir - Desa Lambu,  Masrun - Desa Sumi,  Idham-Desa Rato, Muhamad Tayeb-Desa Lanta, Baharudin-Desa Lanta Barat, Nurul Akbar, SE-Desa Kale'o, Muhide, S.Ag-Desa Melayu, dan Abd. Hadi-Desa Soro

Kecamatan Wawo, Imran-Desa Maria, Adisan-Desa Riamau, A. Rafik- Desa Maria Utara dan Jafar, SH-Desa Tarlawi.  

Kecamatan Ambalawi, Jamaluddin, S.Pd.I-Desa Mawu, Juardi, HS, SH-Desa Tolowata, Herman Abdara, S.Pd - Desa Talapiti, 

Kecamatan Monta, Habibi-Desa Tolotangga, A. Rasyid, S.Sos-Desa Tangga Baru, Asri Junaidin-Desa Wilamaci,Sirajudin-Desa Sondo, Drs. Irfan Hasan-Desa Simpasai, dan Muhammad Suharto, S.Pd-Desa Sakuru.

Kecamatan Lambitu, Junaid-Desa Kowa, Muamar Ziaudin, S.Sos-Desa Teta. Kecamatan Belo, Idris, S.Pd- Desa Ncera, Ihwan, S.Pd -Desa Ngali,  Hasan-Desa Lido, 

Kecamatan Palibelo, Abdullah-Desa Dore, M. Sukijo- Desa Nata, Gufran, S.Sos-Desa Tonggondoa dan Akhmad-Desa Belo.

Kecamatan Langgudu, Ismail, S.Sos-Desa Laju, Syamsudin, SH-Desa Doro O'o, Makturu-Desa Rompo, Ihwan- Desa Karampi, Adam-Desa Rupe, dan M. Saleh- Desa Kawuwu.

Kecamatan Soromandi, Amirudin, SH-Desa Sai dan Yusran Umar-Desa Sampunggu.  Kecamatan Madapangga, Drs. Muhtar-Desa Bolo, Atfah, S.Pdi-Desa Rade, Abdul Haris-Desa Dena, Abdullah, S.Pd-Desa Mpuri, Abdul Farid, SH-Desa Woro, M. Taufiq, SH-Desa Campa, dan Anwar - Desa Madawu.

Kecamatan Sanggar, Kasim- Desa Taloko, Muhdar-Desa Sandue, Muhammad Tayeb-Desa Kore, Jainal Arifin, S.Pd-Desa Boro dan Ismail-Desa Piong (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.