DPD KNPI Apresiasi Suksesnya Kegiatan Kemah Perjusami - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

DPD KNPI Apresiasi Suksesnya Kegiatan Kemah Perjusami

Bima, KB.- Kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) yang berlangsung di Bumi Perkemahan SMAN 1 Soromandi telah usai pada Minggu (19/01/2020) kemarin. DPD KNPI Kabupaten Bima mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan yang dimulai sejak tanggal 17- 19 Januari tersebut. 

Kemah Perjusami tersebut, diinisiasi oleh DPD KNPI Kaupaten Bima melalui PK Donggo dan PK Soromandi, yang berkerjasama dengan, Kwaran Ranting Soromandi, SMAN 1 Soromandi, Pramuka Kabupaten Bima, UPTD Dikpora Kecamatan Soromandi dan Camat Soromandi.

Pada kegiatan kemah Perjusami tersebut, ada tiga agenda utama yang dilaksanakan, diantaranya, Penghijauan/Bhakti Sosial yang diprakarsai oleh KNPI, Bela Negara / Pendidikan Karakter oleh Pramuka, dan Kesehatan oleh BP POM. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, ST mengaprisiasi khusus kepada dua PK KNPI, yakni PK Soromandi dan PK Donggo yang telah berhasil melaksanakan kegiatan dimaksud. "Khusus kepada PK Donggo dan Soromandi, kami dari DPD  KNPI Kabupaten Bima, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Apresiasi juga kami sampiakan kepada semua pihak yang telah membatu, sehingga kegiatan tersebut bisa sukses," ujarnya.

Kepala SMAN 1 Soromandi, M. Rifial AKbar, SE, AL yang juga menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Soromandi, Kapospol Soromandi, Danramil, BPBD Kabupaten Bima, Pramuka, dan juga UPTD Soromandi yang telah banyak membantu dan berparatisipasi dalam kegiatan ini.

"Terimakasih juga kami sampikan kepada, Komunitas Jao dan La Hilla Institut yang telah membantu kami dalam kegiatan penghijauan. Dan kepada semua pihak yang telah membantu, terutama kepada PK KNPI Soromandi dan Donggo yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari perencanaan hingga acara sukses terlaksana," tutur lelaki yang dikenal dermawan ini.

Dalam kegiatan tersebut, hampir 1.000 orang peserta, dan telah berhasil menanam 5.000 pohon di sepanjang jalan lintas Soromandi, di kawasan wisata Benteng Asakota dan di sekitar kawasan mata air Hutzi.

Ketua PK KNPI Kecamatan Soromandi,  Syuryadin S. Pdi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen yang ikut terlibat menyukseskan kegiatan ini.  Dirinya juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Soromandi,  agar ikut menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam.

"Jaga dan rawatlah tanaman itu,  demi anak cucu di massa yang akan datang.  Terutama sekali tanaman yang ada di kawasan wisata benteng Asakota dan Kawasan Mata Air So Huti, " harap lelaki yang biasa disapa Pena Bumi itu. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.