Kepala BKKBN Provinsi NTB Hadiri Lepas Sambut Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kepala BKKBN Provinsi NTB Hadiri Lepas Sambut Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima

Bima, KB.- Kepala BKKBN Provinsi NTB, Drs. Lalu Makripuddin, MSi, menghadiri kegiatan silaturahmi dan Lepas Sambut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima.

Acara Silaturahmi dan Lepas Sambut Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor setempat, pada Kamis (09/01/2020), dan dihadiri oleh seluruh pegawai DP3AP2KB di dinas setempat dan yang ada di masing-masing kecamatan termasuk PLKB dan BKB.

Selain, kepala BKKBN Provinsi NTB, juga turut hadir Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, para Asisten dan juga mantan-mantan kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima periode sebelumnya.

Dalam sambutannya, kepala DP3AP2KB yang lama, Drs. Aris Gunawan yang kini menjabat sebagai kepala DPMPTSP Kabupaten Bima, menyampaikan pesan dan kesannya selama menjadi kepala dinas. Dirinya juga sempat menyampaikan pantun saat itu.

"Saya sulit mulai darimana untuk mengungkapkan isi hati saat ini. Kalau mengikuti perasaan saya, saya ingin sampai pensiun berada disini. Tetapi takdir berkehendak lain, bupati punya kebijakan lain, yang tentu dibalik ini semua pasti ada hikmahnya," tutur mantan kepala yang menjabat dua setengah tahun itu.

Lanjutnya, dalam kurung waktu sekitar 5 tahun lebih berada di DP3AP2KB (pernah jadi sekretaris), tentunya suka duka serta kebersamaan dan lainnya saat bersama dengan teman-teman di dinas sulit baginya untuk melupakannya. 

"Saya berpesan, agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," pesannya.

Kepala DP3AP2KB yang baru, Drs. Syahrul  dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh pegawai DP3AP2KB untuk melanjutkan program kerja yang sudah direncanakan oleh pimpinan yang lama. " Program-program yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Bima di tingkat provinsi dan nasional, seperti aplikasi Simawar," tuturnya.

Foto Bersama Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima yang Lama dan Baru bersama Bupati Bima.
Lanjut Syahrul, untuk tahun 2020 ini, DP3AP2KB juga meluncurkan aplikasi yang baru. Sebelumnya sudah ada aplikasi Simawar yang mengharumkan nama Kabupaten Bima di tingkat Nasional. Kini Ada lagi aplikasi Simawar 2.0. 

"Aplikasi Simawar 2.0 ini berbeda dengan aplikasi Simawar sebelumnnya yang hanya terdapat enam (6) menu saja. Sementara Simawar 2.0 mencakup banyak hal, menu nya ada sekitar 12 yang tentunya mencakup lebih luas lagi dari sebelumnya," beber kepala baru yang juga pernah berdinas di dinas ini sebelumnya.

Kepala BKKBN Provinsi NTB, Drs. Lalu Makripuddin, MSi berharap agar program-program yang pernah mengharumkan nama daerah tersebut dapat terus dilanjutkan. " Investasi di bidang kesehatan yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bima menjunkan tren yang mengembirakan, karena sudah memasuki zona hijau dibawah 20 porsen. Program-programnya sudah mampu meningkatkan kwalitas SDM di Kabupaten Bima."sebutnya. 

Oleh karena itu, dirinya berharap agar prestasi yang berhasil diraih dapat dilanjutkan seperti Mandala Karya Kencana, juara 3 penanganan stunting. Menurutnya prestasi-prestasi itu perlu dilanjutkan, dan ini memerlukan keberlanjutan kepemimpinan. "Ndak mungkin satu program bisa dilanjutkan kalau kepemimpinannya berbeda, karena visinya berbeda,"ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala dinas yang lama dan selamat bertugas di tempat yang baru. Selamat bertugas bagi kepala yang baru, semoga program-program yang ada bisa dilanjutkan dengan bekerjasama dan menjaga lingkungan kerja agar tetap nyaman. 

Acara berakhir dengan penyerahan cendera mata dan penandatangan komitmen bersama dalam mewujudkan Kabupaten Bima layak anak. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.