Tangani Banjir di Soromandi, Danramil Donggo Turun Tangan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Tangani Banjir di Soromandi, Danramil Donggo Turun Tangan

Bima,  KB. - Intensitas hujan di wilayah Soromandi yang dimulai sejak pukul 18.30 s.d 23.30 wita, pada Jumat malam mengakibat banjir di Desa Sai dan juga Desa Sampungu Kecamatan Soromandi. 

Akibat hujan malam itu,  mengakibatkan air meluap menggenangi tanaman bawang dan pemukiman warga Dusun Wila Desa Sai Kecamatan Soromandi.

Adanya bencana banjir tersebut,  pada Sabtu 29 Februari 2020  pagi,  Danramil Donggo Kapten Inf Seninot S bersama Camat Soromandi, Babinsa Desa Sai, Kades Sai serta stafnya mengecek lokasi yang terkena banjir.

"Dampak dari hujan mengakibatkan sungai di jembatan  Dusun Wila tersumbat karena sampah batang pohon yang tumbang dan terbawa arus serta lumpur pasir dari gunung menumpuk di jembatan, akhirnya air meluap ke pemukiman dan jalan raya depan SMP 2 Soromandi. Selain itu bronjong yang ada di Dusun Wila rusak tergerus air," jelas Kapten Ninot.

Danramil beserta Camat menuju lokasi tanaman bawang yang terendam lumpur pasir dan jembatan Sangari Dusu Wila yang tersumbat oleh sampah Batang Pohon dan lumpur.

Pukul 07.40 wita Danramil beserta Camat, Kades, Babinsa dan warga membantu memindahkan rumah panggung 4 tiang milik warga Dusun Jati atas nama Ibu Dau Rt 17 Rw 08 Desa Sai karena letaknya di pinggir sungai. Pemindahan dilakukan untuk menjaga kemungkinan terkena arus sungai bila terjadi hujan.

"Kerugian Material, 4 petak tanaman bawang terendam air dan lumpur dengan pemilik Pak Edi 2 petak alamat Dusun Rida 
Dan Furqon 2 petak alamat Dusun Monggo 
Kerugian diperkirakan 20 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, " bebernya. 

Danramil dan Camat telah berkoordinasi dengan Bupati via telpon terkait jembatan yang tersumbat harus diangkat dengan alat berat (exavator).

Danramil dan Camat telah koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima dan PT Anugerah yang memiliki alat berat Exavator untuk membantu mengangkat sampah batang pohon dan lumpur pasir yang menumpuk di jembatan Dusun Wila dan Dusun Monggo. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.