Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Bandara, Rumah Sakit Dan Pelabuhan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Bandara, Rumah Sakit Dan Pelabuhan

Mataram, KB.- Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Provinsi NTB melakukan pemasangan Bilik Disinfektan di Bandara Internasional Lombok, Kamis (26/3).

Proses pemasangan dan uji coba Bilik Disinfektan langsung dilakukan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB H Lalu Bayu Windia., GM Angkasa Pura I Nugroho Jati dan Tim Satgas penanganan Virus Corona di NTB.

Selain di Bandara, Bilik Disinfektan yang diproduksi Industri Kecil Menengah (IKM) di STIP Banyumulek ini, untuk tahap awal akan dilakukan pemasangan di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Rumah Sakit Selong dan Rumah Sakit Provinsi NTB.

Tahap awal produksi alat ini sebanyak 40 unit dan akan terus ditambah. Karena selain dipasang di semua objek vital, alat ini juga akan dipasang di sekolah-sekolah di NTB, subagai upaya serius pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona di NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani yang ikut mendampingi Gubernur dalam pemasangan alat tersebut mengatakan, penyemprot Disinfektan di Bandara itu merupakan langkah serius pemrintah provinsi NTB dalam mencegah masuknya Virus Corona di NTB.


Menurutnya alat ini sangat efektif untuk mencegah masuknya Virus Corona di NTB. Ia sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan perintah ini. 

’’Saya berharap alat ini bisa diproduksi lebih banyak sehingga bisa juga dilalukan pemasangan di tempat lain di NTB,’’ katanya. (KB-03)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.