1 Warga Bertais di NTB Positif Covid 19, Jumlahnya Jadi 7 Orang - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

1 Warga Bertais di NTB Positif Covid 19, Jumlahnya Jadi 7 Orang

Mataram, KB.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) NTB selaku pelaksana harian Gugus Tugas Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi kembali merilis jumlah positif Corona atau Covid-19 di NTB bertambah 1 orang pasien. Dengan demikian total positif Corona di NTB per 3 April 2020 menjadi 7 orang.

Pasien Positif Covid-19 atas nama Tn. M (59) laki-laki, penduduk Kota Mataram beralamat di Pengempel Indah Bertais RT 03. Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram NTB sejak 29 Maret 2020 dengan keluhan batuk dan sesak nafas.

Tn. M (59) asal Pengempel Indah Bertais, Kota Mataram ini memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam 14 hari terakhir, yakni pasien mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Goa, Sulawesi Selatan tanggal 21-24 Maret 2020. Tanggal 29 Maret 2020 Pasien rujukan Puskesmas Cakranegara di jemput PSC 119 pukul 17.00 Wita.

“Disampaikan kepada masyarakat NTB, bahwa hari ini kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab atas 2 (dua) orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif Covid-19,” ungkap Lalu Gita Ariadi dalam press release yang diterima visioner, Jum’at (3/4/2020).

Dijelaskannya, pasien di Swab oleh Tim RSUD Provinsi pada 30 Maret 2020. Kemudian pada 3 April 2020 konfirmasi positif  corona dari Litbangkes Pusat. “Hingga saat ini pasien masih dirawat di ruang Isolasi Rumah Sakit Kota Mataram dalam keadaan umum baik/stabil,” kata Lalu Gita Ariadi sapaan akrabnya.

Catatan penting, masyarakat dihimbau untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. “Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” pungkasnya.(KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.