Bupati Luncurkan 5 Ribu Paket JPS Bima Ramah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Luncurkan 5 Ribu Paket JPS Bima Ramah

Bima, KB.-Pemerintah Kabupaten Bima luncurkan 5.000 ribu paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah, peluncuran tahap pertama tersebut, digelar di halaman belakang Kantor Bupati Bima, Senin (27/4). Yang diperuntukkan untuk 5 Kecamatan di Kabupaten Bima yang terdampak Covid - 19.

Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, Sekda Bima, Pimpinan FKPD ikut menyaksikan peluncuran 5 ribu paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah tersebut.

Dalam sambutannnya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, program ini terlaksana atas kebersamaan eksekutif dan legislatif, dan tentunya didukung penuh oleh FKPD yang ada. Selain meyakinkan masyarakat melalui pelayanan tenaga kesehatan, baik itu di rumah sakit umum daerah RS Sondosia, maupun seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bima.

"Kita melayani masyarakat sekuat tenaga dan sepenuh hati, baik yang terindikasi maupun yang sudah positif terpapar virus corona," jelas dia. 

Salah satu dampak yang tentunya menjadi konsekuensi dan tanggungjawab Pemerintah, saat ini masyarakat dibatasi untuk berkumpul dan bertemu serta mereka tidak bisa sepenuhnya mencari nafkah untuk menghidupkan keluarganya.

"Hari ini kami meluncurkan pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah penanganan Covid - 19 tahap pertama, sebanyak 5.000 paket untuk 5 Kecamatan di Kabupaten Bima," kata dia. 

Tahhap pertama ini, diawali dulu di sejumlah kecamatan yang berdampak. Bupati berharap bantuan betul-betul sampai dan diterima oleh yang berhak.

"Saya mengajak semua untuk mengawasi penyaluran ini dengan sebaik mungkin, tentunya dinas sosial yang merupakan dinas teknis menangani permasalahan JPS ini berkoordinasi dengan kecamatan dan desa," kata dia. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.