Kajari Bima Lantik Kasi Pidum Baru - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kajari Bima Lantik Kasi Pidum Baru

Bima, KB.- Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Suroto SH MH melantik pejabat Eselon IV di lingkup Kejaksaan Negeri Bima, Senin 15 Juni 2020.

Kajari Bima saat menyematkan tanda jabatan kepada Kasi Pidum yang baru.
Pejabat yang dilantik adalah Kasi Pidana Umum (Pidum), Ibrahim Kasim yang sebelumnya menjabat sebagai kepala cabang di Kejaksaan Negeri Payakumbuh di Palangka Kota Baru. Menggantikan Ronal Thomas Mendrofa SH yang sekarang pindah menjadi Kasi Pidsus di Lebong Provinsi Bengkulu.

Acara diawali dengan pembacaan SK dari Kejaksaan Tinggi yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah, penandatangan berita acara, dan penyematan tanda jabatan.

Saat memberikan sambutanm Kajari Bima mengucapkan Selamat datang dan selamat bekerja di tempat baru, kepada Kasi Pidum Baru. Dirinya berharap, usai pelantikan Kasi Pidum bisa cepat beradaptasi dengan kasi-kasi yang lain.

"Selamat bertugas di tempat yang baru. Cepatlah beradaptasi dengan Kasi-Kasi yang lain dan juga dengan lingkungan Kejasaan Negeri Bima. Pidum selama ini sudah bagus, tinggal melanjutkan saja,"terang Suroto, SH MH.

Kajari berharap, untuk kedepannya, sebelum sidang dimulai, dilakukan penyemprotan disinfektan, karena banyak saksi yang keluar-masuk di kejaksaan, sehingga rentan dengan penyebaran covid 19. Tetaplah mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan Covid.  

"Kita sekarang sedang canangkan zona integritas menuju WBK, Jadi diharapkan kerjasama yang baik diantara kita semua, karena diluar masyarakat tahu jaksa hanya satu, bukan individu. Jangan lagi ada perbuatan mencederai rasa keadilanmasyakat, Nurani masyarakat dan tidak ada lagi perbuatan tercela,"tegasnya. (KB-01) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.