Kejaksaan Negeri Bima Berbagi di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kejaksaan Negeri Bima Berbagi di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Bima, KB.- Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di tengah pendemi Covid-19 diperingati oleh Kejaksaan seluruh Indonesia dengan sederhana. Seluruh Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi di Indonesia menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Suroto, SH MH mengatakan, kegiatan bakti sosial dan Jaksa Peduli ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 dan Peringatan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke- XX dengan jumlah paket yang dibagikan sebanyak 56.137.

Untuk Kejaksaan Negeri Bima melaksanakan bakti soal berupa penyerahan bantuan kepada panti asuhan Nurul Mubun, keluarga serta purna Adhyaksa dan Pengecatan Mushola di Desa Deke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Sementara Kegiatan Jaksa Peduli yakni pemberian bingkisan sembako kepada korban kebakaran di Desa Padolo Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Penyerahan paket sembako dilaksanakan usai daring dengan Kejaksaan Agung RI melalui video conference, Rabu (15/07/2020).

"Selain itu, kami juga menyerahkan bingkisan kepada pegawai honor, Satpam serta cleaning service di lingkup Kejaksaan Negeri Bima,"jelasnya. 

Lebih Lanjut Suroto Menjelaskan, Selain memberikan sembako kepada korban kebakaran di Desa Padolo, pihak kejaksaan juga menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Dinas Dikpora Kabupaten Bima, untuk membantu mempermudah proses pengurusan ulang dokumen milik warga seperti Ijazah, KPT, STNK, Sertifikat atau dokumen penting lainnya yang ikut terbakar pada peristiwa kebakaran.

"Kami menggandeng BPN dan Dinas dikpora untuk membantu mempermudah proses pengurusan ulang dokumen-dokumen penting para korban kebakaran," tuturnya.

“Bakti sosial ini, bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban kebakaran di Desa Padolo, Panti Asuhan, Purnaja, dan Petugas Cleaning Service dan juga Satpam,"bebernya. 

Usai memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Padolo, Kajari Bima bersama rombongan, melihat langsung kondisi belasan rumah warga yang terbakar pada pekan lalu.

Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa nanti pada tanggal 22 Juli 2020, akan dilakukan kegiatan upacara melalui Vikon dengan Kejaksaan Agung di Kantor Kejaksaan Bima yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. Untuk tanggal 21 pada puncak perayaan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke- XX akan dilaksanakan  kegaiatn ziarah ke makam Pahlawan. 

Suroto berpesan kepada seluruh jaksa agar di usia yang ke 60 tahun Korp Adhyaksa ini, lebih berkomitmen dan lebih peduli khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. “Berilah pelayanan terbaik dan terus semangat di tengah wabah Covid-19 ini,”pintanya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.