Tekan Angka Covid-19, NTB Gelar Apel Tiga Pilar - Kabar Bima

Tekan Angka Covid-19, NTB Gelar Apel Tiga Pilar

Mataram, KB.-Pemerintah Provinsi terus berupaya menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Nusa Tenggara Barat.

Dengan kurva penyebaran yang belum melandai khususnya di Kota Mataram dan Lombok Barat, diperlukan ikhtiar bersama seluruh pihak untuk mempercepat penanganan pandemi ini.

Bahkan menurut Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, COVID-19 sudah menemukan bentuk dan cara lain dalam penularannya. Karena itu, kewaspadaan dan kedisiplinan akan protokol COVID-19 akan ditingkatkan.

“Saya mengajak Walikota Mataram dan Bupati Lombok Barat agar tetap menghimbau masyarakatnya untuk terus menekan COVID-19 ini,” ajak Doktor Zul sapaan akrab Gubernur saat menjadi Pembina Apel Tiga Pilar di Lapangan Bumi Gora, Selasa (14/7).

Apel dengan tujuan sinergi bersama Forkopimda dan Forkopimcam se-Kota Mataram dan Lombok Barat ini diharapkan dapat menjadi energi positif untuk meningkatkan upaya, kewaspadaan dan, perjuangan memutus matarantai COVID-19.

Sebagai pembina Apel, Gubernur NTB mengajak kepada seluruh peserta apel bahwa menekan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram dan Lombok Barat merupakan tanggungjawab bersama.

Oleh karena itu, sinergi dan strategi yang tepat untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kota Mataram dan Lombok Barat harus segera ditunaikan. “Inisiasi ini adalah wujud kepedulian kami akan bahaya Virus Corona,” ungkapnya.

Senada dengan Gubernur Zul, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, inisiasi ini adalah langkah serius dalam menekan penyebaran COVID-19 di NTB khususnya Kota Mataram dan Lombok Barat.

Karenanya inisiasi ini sengaja digelar sebagai ajakan untuk protokol COVID-19 tetap ditingkatkan. “Ayo terus berupaya dalam menekan penularan COVID-19, karena saya rasa ini upaya baik untuk kebaikan kita semua,” katanya.

Selain itu, Komandan Resort Militer (Danrem 162/WB), Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, sesuai dengan perintah oprasi Hesti dibawah perintah Pangdam, bahwa pihaknya akan terus berupaya memutus matarantai penyebaran COVID-19 di NTB.

Maka untuk itu, perlu ada sinergitas antara Stake Holder yang ada diseluruh NTB untuk penyelesaian ini semua. “Kami tidak akan pernah lelah untuk melakukan penyelesaikan COVID-19 di NTB,” demikian Danrem. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.