Apel Tiga Pilar 'Deklasi Madapangga Menuju Zona Hijau Covid – 19' - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Apel Tiga Pilar 'Deklasi Madapangga Menuju Zona Hijau Covid – 19'

Bima, KB.- Kegiatan apel tiga pilar dengan tema Deklasi Madapangga Menuju Zona Hijau Covid 19 tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus,Senin (31/08/20).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Tiga Pilar DEKLASI MADAPANGGA Menuju Zona Hijau COVID – 19,Camat madapangga M. Saleh, Danramil 1608-02/Bolo Kapten inf.Ibrahim dan Kapolsek Mada pangga Iptu Rudin, dengan peserta apel terdiri dari Staf Camat Mada Pangga,kepala-kepala sekolah se-kec.madapangga,kepala-kepala desa se-kec.madapangga.

Dalam Kesempatan Itu Dandim 1608/Bima lewat Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Ibrahim mengatakan “Kita sedang berada pada satu kondisi yang tidak biasa. Kalau dianalogikan bahwa ini adalah sebuah peperangan, sebuah pertempuran. Ini lebih sulit karena musuh kita tidak kelihatan dan ini bukan persoalan ketahanan fisik, bukan persoalan kekuatan, tapi lebih pada persoalan kedisiplinan dan kesabaran,” Ujar Dandim.

Namun demikian, Covid-19 masih belum berakhir. oleh karenanya sangat diperlukan kewaspadaan kita semua untuk membantu memberikan kesadaran terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang kerap dilakukan di jalan raya tengah kota sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambah pria berpangkat dua melati itu.

Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa membawa Kabupaten Bima masuk zona hijau, Jadi saya harap semuanya bisa taat akan hal ini, sampai kapan kita pakai masker kita belum tahu, dan ini sudah menjadi kebiasaan baru buat kita semua,” harapnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.