Dandim 1608/Bima Buka Perlombaan Dalam Meriahkan HUT RI ke 75 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dandim 1608/Bima Buka Perlombaan Dalam Meriahkan HUT RI ke 75

Bima, KB.- Sambut HUT RI ke 75 Tahun, TNI-Polri bersama pihak Ponpes Al-Husainy menggelar berbagai macam kegiatan lomba. Hal itu dilakukan untuk memperkokoh hubungan silaturahmi, Selasa (11/08/2020).

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dalam sambutannya menyampaikan, belasungkawa atas kepergian salah seorang ibu guru di Ponpes Al-Husainy. 

"Kami dari kodim 1608/Bima mengucapkan belangsukawa atas meninggalnya ustazah salasatu guru di ponpes Al-Husainy semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," kutipnya.

Dilanjutkannya, dirinya tidak hanya menyampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya almarhumah. Tapi juga mengingatkan kepada semua pihak, bahwa setiap manusia akan Kembali.

"Hari ini kita merasa kehilangan salah satu ustazah yg mengabdi di ponpes jadi setiap umat pasti akan kita akan kembali kepadanya," tuturnya.

Kata dia, Event tersebut menjadi tempat ajang uji kemampuan bagi santri Al- Husainy untuk menunjukan kemampuan sesuai dengan  bidang masing-masing. Sehingga tercipta generasi muda yang berkualitas bagi bangsa dan negara. 

"Di era modern ini banyak orang memandang dengan sebelah mata mengenai ponpes, tetapi di dalam ponpes merupakan tempat belajar ilmu agama. Sehingga dapat menjadi bekal ke depan bagi bangsa dan agama dan menjadi bekal adik-adik ketika akan kembali hidup dalam masyarakat," terangnya.

Untuk diketahui, adapun beberapa lomba yang diadakan yakni, lomba Adzan, Tilawah Al-Qur'an, Lomba Pidato dan Lomba Panduan Suara. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.