Dandim 1608/Bima Monitoring Pendisiplinan Protokol Covid di Lawata - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dandim 1608/Bima Monitoring Pendisiplinan Protokol Covid di Lawata

Kota Bima, KB.-  Meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan wabah Covid 19 di Wilayah Kodim 1608/Bima, terkait  proses pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Wabah Covid 19.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, imbau kepada para penjual dan pengunjung wisata Lawata agar tetap memperhatikan protokol covid-19. Kendati demikian sesuai instruksi uu dan langkah pencegahan terhadap virus tersebut.

"Memakai masker bila beraktifitas keluar rumah, sering mencuci tangan bila selesai melaksanakan kegiatan. Jaga jarak hindari tempat keramaian 
dan makan makanan yg bergizi," ujarnya.

Dandim Bima juga menyampaikan, guna mensukseskan instruksi presiden tersebut, maka langkah yang harus dilakukan adalah saling koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian atas pelaksanaan peningkatan disiplin serta penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19.

Selain itu, ia juga mengatakan, agar semua Koramil Jajaran melalui Babinsa  tetap mengutamakan kerjasama, koordinasi serta sinergitas yang kuat dalam mensosialisasikan Perda pencegahan pandemi Covid-19.

"Sosialisasi dan himbauan melalui darat dengan cara door to door kepada komunitas untuk membagi masker, brosur, hand sanitizer serta pemasangan spanduk di berbagai tempat seperti membuat himbauan spanduk, dan lain-lain," bebernya.

Khusus untuk pengawasan di tempat umum dan keramaian seperti di pasar, Mall dan tempat umum lainnya di Wilayah Teritorial Kodim Bima juga diperlukan pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sat Brimob dan Samapta, Pemda dan instansi terkait.

"Guna meningkatkan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Wabah Covid 19 baik di Kota dan Kabupaten Bima," tutupnya. (KB-07)

<bima>

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.