Jajaran Kodim 1608/Bima Kawal Penyaluran Air Bersih di Donggo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Jajaran Kodim 1608/Bima Kawal Penyaluran Air Bersih di Donggo

Bima, KB.- Bupati Bima,  Hj.  Indah Dhamayanti Putri,  SE saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Donggo beberapa hari lalu, memerintahkan secara langsung pihak Dinas BPBD Kabupaten Bima untuk mendroping air bersih di Desa Kala Kecamatan Donggo, guna memenuhi kebutuhan air di desa setempat yang sedang mengalami krisis air bersih. 

Air Bersih baru bisa didrop hari ini, Sabtu (29/08/2020). Karena beberapa hari kemarin mobil tangki milik BPBD sedang dalam perawatan.  Penyaluran air bersih tersbut dikawal langsung jajaran Kodim Bima.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, mengatakan, jajarannya melibatkan diri dalam penyaluran air bersih tersebut agar tidak terjadi perebutan. Apalagi kondisi masyarakat dalam keadaan kekurangan air bersih .

"Kita akan tetap mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan dalam pendistribusian air itu, dengan cara terlibat langsung," ujarnya.

Dikatakannya, adapun pendistribusian air tersebut dilakukan di beberapa dusun desa setempat. Yakni, Dusun Manggekompo dan Dusun Mangge To'i.

"Itu merupakan wilayah yang terdampak kekurangan air bersih di desa setempat," bebernya.

Harapannya, dengan adanya penyaluran air bersih tersebut dapat membantu masyarakat setempat. Selain itu, masyarakat harus mampu merawat dan mengembalikan mata air.

"Semoga masyarakat setempat dapat mengembalikan mata air dan merawatnya agar tidak terjadi lagi hal seperti ini," imbuhnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.