Ketua DPRD Alihkan Dana Aspirasinya Untuk Perbaikan Jalan Tangga Baru - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Ketua DPRD Alihkan Dana Aspirasinya Untuk Perbaikan Jalan Tangga Baru

Bima, KB.- Puluhan Warga Desa Tangga Baru Kecamatan Monta, Mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bima, untuk mendesak pihak legislatif menyediakan anggaran untuk perbaikan jalan di Desa Tangga Baru. Kedatangan puluhan warga ini bertepatan dengan anggota Banggar DPRD Kabupaten Bima yang sedang membahas anggaran perubahan tahun 2020.

Pantaun langsung wartawan kabarbima.com, meski sebelumnya sudah diterima perwakilan warga di ruangan pimpinan dewan, dan sudah ada kesepakatan perbaikan jalan dengan cara sporadis perbaikan di titik-titik yang rusak), namun warga menginginkan perbaikan jalan secara utuh dengan panjang lebih kuran 2 KM.

Dana Aspirasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi PAN, Muhammad Aminurllah sebesar Rp. 50 juta pun dirasa tidak cukup. " Kami tidak ingin perbaikan jalan itu secara sporadis. Kami ingin perbaikannya secara utuh dan dianggarkan pada APBD Perubahan. Karena desa Tangga Baru merupakan sentral ekonomi masyarakat Monta," ujar Adhar.

Warga kemudian masuk ke ruangan rapat Banggar pada saat rapat diskor dan meminta audensi lagi. Ketua DPRD beserta Wakil Ketua dan Anggota Banggar lainnya mengijinkan untuk beraudensi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima yang biasa disapa Maman menjelaskan, bahwa kondisi keuangan di APBDP tidak memungkinkan untuk perbaikan jalan itu secara utuh, kecuali dengan cara Sporadis. "Perbaikan secara utuh jalan itu bisa dilakukan pada tahun 2021, mengingat kondisi keuangan di APBDP tidak memungkinkan," jelas Ketua DPD PAN Kabupaten Bima itu.

Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP akhirnya mengalihkan anggaran Aspirasinya yang ada di Dapil II dibawa ke Dapil I untuk perbaikan jalan dimaksud sebesar Rp. 100 juta. Ditambah lagi dengan aspirasi dari Ahmad Ketua DPC PBB sebesar Rp. 50 juta. Sehingga totalnya menjadi Rp.200 juta setelah ditambah dana Aspirasi dari pak Maman dari Dapil Sape- Lambu sebesar Rp.50 juta.

Warga yang mendengar itu spontan menyambutnya dengan tepuk tangan. Dan mereka meminta agar dana Rp.200 juta itu bisa langsung dikerjakan untuk perbaikan jalan secepatnya. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.