11.557 Wirausaha Baru Dicetak Pada Masa Kepemimpinan Dinda-Dahlan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

11.557 Wirausaha Baru Dicetak Pada Masa Kepemimpinan Dinda-Dahlan

Bima, KB.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M.Pd terus konsisten mendorong masyarakatnya agar bisa membuka akses lapangan kerja baru dengan berwirausaha. 

Selama  kepemimpinan Dinda-Dahlan, tercatat  sebanyak 11.557 wirausaha baru yang dicetak. Jumlah itu berdasarkan data Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Bima per 31 Desember 2019.

Dari Belasan ribu wirausaha baru itu ada sebanyak 3.134 unit usaha yang telah ditingkatkan status UMKM Kategori atau jenis terbagi usaha mikro sebanyak 3.037, usaha kecil 84 serta usaha menengah 13 unit.

“Sedangkan, jumlah UMKM yang memiliki IUMK sebanyak 1.814 unit. Omset yang didapatkan mencapai Rp.39,9 miliar,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan SE, kepada kabarbima.com, Selasa (29/09/2020).

Ia mengaku, tumbuhnya dan berkembangnya UMKM di Kabupaten Bima tersebut, tidak terlepas dari berbagai dukungan program, bantuan hingga pelatihan yang bersumber dari APBD II hingga APBN. 

“Melalui APBD II kita juga memberikan bantuan bagi wirausaha pemula,” katanya. 

Iwan menambahkan pelatihan (Diklat) yang dilakukan selama ini, seperti pengelolaan produk unggulan daerah dan kewirasuhaan. Kemudian Diklat peningkatan kapasitas UMKM. 

“Selain itu kita juga memberikan bantuan memperkuat modal bagi pemberdayaan kelompok ekonomi produktif,” ujarnya. (KB-01)

2 komentar:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    BalasHapus
  2. Hai semuanya, Nama saya Sani Abdul dan saya berbicara sebagai orang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang. Saya dikalahkan secara finansial tanpa harapan bantuan, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan SIR RYAN CEANIC. Saya sangat senang mengatakan keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman Rp.700 juta untuk memulai hidup saya karena profesi saya karena saya seorang ayah tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia sepertinya bergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya ke perusahaan ini yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, RYAN CEANIC LOAN FIRM, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp. 700 juta dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi SIR RYAN CEANIC melalui email. [ryanceanicloanfm@protonmail.ch] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik Rincian Kontak: e_mail Alamat: ryanceanicloanfm@protonmail.ch >>>> WhatsApp ::: +4915772501298 "" "Perusahaan :: RYAN CEANIC LOAN FIRM" "" "" Jumlah Pinjaman ::: Rp.700 juta Nama ::::: Sani Abdul "" "" .Negara :::: Indonesia "" "Pekerjaan: Pedagang" "" Tahun Saya Mendapat Pinjaman Saya: April, 2020 "" "" "Email Saya :::: abdulsaniabdul11@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.