355.219 Warga Kabupaten Bima Telah Terdaftar Sebagai Penerima BPJS Gratis - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

355.219 Warga Kabupaten Bima Telah Terdaftar Sebagai Penerima BPJS Gratis

Bima, KB.- Sebanyak 355.219 warga Kabupaten Bima terdaftar peserta BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI). Baik PBI dari Pemerintah Pusat, Provinsi NTB hingga Pemerintah Kabupaten Bima. 

Kepala Dinas Sosial Drs. Sirajuddin MM dan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE
PBI sendiri merupakan peserta jaminan kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah sebagai peserta program jaminan kesehatan. Hal itu berdasarkan Amanat UU nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima warga yang sudah terdaftar PBI sampai dengan Bulan Agusutus 2020, yakni PBI APBN 317.177, PBI APBD Provinsi NTB, 5.407 dan PBI APBD Kabupaten sebanyak 32.637.

"Total warga Kabupaten Bima yang telah terdaftar BPJS Kesehatan PBI APBN, APBD I dan APBD II sebanyak 355.219 jiwa," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin MM, Rabu (23/09/2020) 

Lebih lanjut Sirajuddin mengaku jumlah warga terdaftar PBI yang juga telah dibuatkan kartu BPJS Kesehatan tersebut masuk dalam Data Terpadu Kesejehteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial (Kemensos).

"Kalau tidak masuk dalam DTKS Kemensos, resikonya bakal dicoret, karena ini dikerjakan secara sistimatis oleh pemerintah," ujarnya.

Ia mengaku dengan adanya kartu BPJS tersebut warga yang terdaftar PBI bisa berobat ke Rumah Sakit yang bekerjasama atau mitra BPJS. Sebab biayanya akan ditanggung semuanya oleh Pemerintah.

"Kalau sudah diterbitkan kartunya, maka kalau yang bersangkutan sakit dan berobat, biayanya ditanggung oleh Pemerintah," ujarnya.

Kalaupun ada persoalan atau kendala yang dihadapi PBI saat berobat atau pelayanan di Rumah Sakit mitra BPJS, Ia berharap agar dilaporkan secepatnya ke Pemerintah Desa, pihak BPJS Cabang Bima atau Dinsos Kabupaten Bima untuk ditindaklanjuti. 

"Yang perlu kami tegaskan, BPJS gratis bagi warga kurang mampu dan fakir miskin adalah program Pemerintah," pungkasnya. (KB-01)

3 komentar:

  1. Hai teman-teman Nama saya Asep Darjat.
    Saya orang Indonesia, Dari Jakarta
    Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Ibu Deborah Avant. Saya baru saja mendapatkan pinjaman saya dan cepat, aman, dan 100% sah. Anda juga bisa mendapatkan milik Anda. Kirim email kepadanya jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun melalui
    email: avantloanson@gmail.com
    WhatsApp: +6281334785906

    BalasHapus
  2. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, sehingga saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau
    via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  3. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.