Baru Seminggu Dilantik Jadi DPRD, Sidik Didatangi Para Tokoh Dari Talabiu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Baru Seminggu Dilantik Jadi DPRD, Sidik Didatangi Para Tokoh Dari Talabiu

Bima, KB. - Sejumlah tokoh masyarakat Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (15/09/2020) malam mendatangi kediaman anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Sidik yang baru seminggu dilantik. 

Kedatangan para tokoh penting seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kadus dan Ketua RT, guna menyampaikan aspirasi mereka terhadap kondisi pembangunan di Desa Talabiu yang dianggap penting.

Dalam pertemuan itu, banyak yang diharapkan masyarakat desa Talabiu dari Pemerintah Kabupaten Bima melalui Muhammad Sidik, terutama dalam hal pembukaan jalan ekonomi serta sarana dan prasarana lainnya. 

Tujuan pembukaan jalan tani bagi rakyat talabiu yang mayoritasnya petani untuk memperlancar transportasi pengangkutan hasil pertanian. 

Setelah menyerap segala aspirasi yang tersampaikan, dihadapan para tokoh yang hadir, anggota dewan fraksi Partai Golkar tersebut berkomitmen akan menyulap Desa Talabiu menjadi salah satu desa percontohan di Kabupaten Bima.

"Sebagai warga yang sudah netap di Desa Talabiu, aspirasi masyarakat wajib kita tampung dan ditindaklanjuti di gedung parlemen. Namun saya berharap, untuk membangun sebuah desa percontohan perlunya ada kebersamaan dan yang terpenting kesadaran diri masing masing," tutur Didi, panggilan akrab Muhammad Sidik. 

Meski baru satu pekan duduk di kursi legislatif menggatikan almarhum H. Muhammad, saat ini ia telah memperjuangkan untuk pembukaan jalan tani serta sarana dan prasarana sebagai penunjang fasilitas umum. Sontak, hal ini pun membuka suasana pertemuan yang hening menjadi diskusi yang begitu akrab.

"Insya Allah, kedepan saya perjuangan lebih banyak anggaran untuk kesejahteraan warga desa Talabiu. Satu hal juga yang sangat saya inginkan, yaitu bisa duduk bersama dengan Kepala Desa untuk membahas segala program yang masih belum terlaksana di pemerintahan desa agar bisa disingkronkan dengan program Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan lebih lebih Pemerintah Pusat," terangnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.