Kejari Bima Gelar Rakor Pakem - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kejari Bima Gelar Rakor Pakem

Bima,  KB. - Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima mengadakan Rapat Koordinas Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Rakor Pakem) bertempat di aula Kantor setempat, Selasa (22/09/2020).
Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bima,  Suroto,  SH,  MH didampingi Kepala Seksi Intelijen Ikhwanul Fiaturrahman, SH MH dan dihadiri oleh sekitar 20 perwakilan dari berbagai Instansi terkait yaitu Kepolisian, TNI AD , Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),  Kemenag,  Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL).


Rapat tersebut membahas terkait upaya pemerintah dalam melaksanakan pengawasan terhadap aliran kepercayaan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat Bima. Kegiatan rapat tersebut merupakan program kerja dari Kejari Bima yang diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya.

Kejari Bima menyampaikan, bahwa Pengawasan terkait aliran kepercayaan ini merupakan tugas kita semua. "Kami harapkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, apabila ada data-data ormas yang alirannya menyimpang dari ajaran agama mungkin bisa kita bahas disini," harapnya. 

Diakuinya,  memang hingga saat ini belum ada indikasi penyimpangan yang terjadi namun perlu dilakukan pencegahan dini.

"Hingga saat ini belum ada aliran kepercayaan masyarakat Bima yang menyimpang dengan ajaran agama yang ada di NKRI,"bebernya.  (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.