Kodim 1608 Bima Gelar Upacara Virtual Peringati HUT TNI Ke-75 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kodim 1608 Bima Gelar Upacara Virtual Peringati HUT TNI Ke-75

Bima, KB.- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75 tahun, Kodim 1608/ Bima gelar upacara secara virtual. Pada kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol covid-19 sesuai dengan instruksi pencegahan dan langkah penanganan pandemi covid, Senin (05/10/2020).

Upacara yang digelar di Markas Kodim 1608/Bima itu tentu berbeda dengan sebelumnya. Baik itu suasan ataupun situasi dan kondisinya, yakni dipengaruhi kondisi bencana non alam sekarang ini.

Komandan Kodim 1608 Bima, Letkol Infantri  Teuku Mustafa Kamal mengatakan, Meskipun kegiatannya diprakarsai oleh pihak Polri, namun hal tersebut sebagai bentuk dukungan  pihak TNI dalam kegiatan dimaksud.

"Sesuai dengan Motto 'Sinergi Untuk Negeri'," kutipnya.

Pada momentum HUT TNI yang ke 75 tahun itu, aparat TNI jajaran Kodim 1608 Bima akan tetap bersinergi dengan berbagai unsur masyarakat maupun seluruh institusi khususnya di wilayah kota dan kabupaten Bima. Yakni untuk bersama-sama membangun Negeri.

"Dalam hal ini, baik dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun mendukung penuh program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pihak pemerintah," terangnya.

Kata dia, dalam menyambut HUT TNI, sebelum itu jajarannya telah menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti gerakan penghijauan, donor darah, kerja bhakti secara gotong rotong dalam pembagunan Masjid di wilayah Soromandi serta kegiatan sosial lainya. 

"Kita harus bersama-sama dapat meningkatkan lagi sinergitas dalam membangun bangsa ini," jelasnya.

Ia berharap, pada usia institusi TNI yang ke - 75 Tahun ini dapat menjadi payung bagi semua pihak dalam memberikan keamanan. Dan tentu sinergitas TNI-Polri sangat diutamakan pada misi menciptakan kedamaian dan kenyamanan untuk Indonesia.

"Mari kita cintai Indonesia agar kita dapat membangun jiwa patriotisme kita untuk bangsa tanah air tercinta ini," tutupnya.

Untuk diketahui publik, usai pelaksanaan upacara tersebut dilanjutkan dengan doa syukuran yang dirangkaikan dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba kampung sehat. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.