Telah Kucurkan Dana Rp.50,7 Milyar Untuk Bangun Monta, Pasangan In-Dah Dipastikan Menang di Monta - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Telah Kucurkan Dana Rp.50,7 Milyar Untuk Bangun Monta, Pasangan In-Dah Dipastikan Menang di Monta

Bima, KB. - Selama menjadi Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima yang sudah berjalan empat tahun lebih ini, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs. Dahlan M. Noer M.Pd tidak membeda-bedakan wilayah untuk merealisasikan program-programnya yang tertuang dalam visi-misi Bima RAMAH.
Keduanya terus bertekad dan berupaya membangun 18 Kecamatan di Kabupaten Bima dengan adil dan merata. Bahkan tanpa terkecuali di Kecamatan dengan perolehan suara urutan kedua saat Pilkada tahun 2015 lalu. Seperti di Kecamatan Monta, Dinda-Dahlan mendapat dukungan suara urutan kedua dari paslon lain. 


Meski begitu Dinda-Dahlan selama ini tetap memperhatikan dan mengarahkan banyak program pembangunan di Kecamatan ini tanpa dendam politik 2015. Berdasarkan data Litbang yang diolah dari berbagai OPD di Kabupaten Bima, mulai dari tahun 2016 sampai dengan 2020, Dinda-Dahlan telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp50,7 miliar di Kecamatan Monta. 

Kucuran anggaran puluhan miliaran tersebut digunakan pada berbagai program pembangunan. Mulai dari peningkatan jalan, pembangunan jembatan, pembukaan jalan ekonomi hingga pembangunan parit, dam, dan embung. 

Seperti peningkatan jalan Tolotangga-Wane tahun 2016. Pengaspalan jalan ini menelan anggaran sebanyak Rp5 miliar. Kemudian peningkatan jalan Sp3, Sondo-Pantai Rontu tahun 2020 dengan kucuran anggaran Rp1,5 miliar. 

Tahun 2017, Program Dinda-Dahlan diarahkan pembangunan jembaen Tolouwi dengan anggaran Rp3,750 miliar dan Jembatan Tangga juga kisaran anggaran Rp3,750 miliar. Tidak hanya itu, Pembangunan SPAM di Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci tahun 2018 dengan anggaran Rp200 juta. Pengembangan jaringan perpipaan SPAM di Desa Simpasai tahun 2020 dengan anggaran Rp450 juta. Serta pengeboran air di Wane Desa Tolotangga dengan anggaran Rp200 juta. 

Tak sampai disitu, tahun 2020, Dinda-Dahlan juga mengarahkan programnya untuk membangun dam parit di Desa Tolotangga dan Sie dengan anggaran masing-masing Rp114 juta. Pada tahun yang sama juga membangun Embung Desa Tolotangga, Sie dan Wilamaci dengan menelan anggaran Rp114 juta. 


Tidak ingin mengulangi Pilkada thun 2015 lalu, warga Kecamatan Monta, mulai dari Desa Baralau, Sakuru, Sie, Tangga, Simpasai hingga Pela bertekad dan semangat memenangkan Dinda-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020. 

Tekad dan semangat warga Monta bagian Utara dan Selatan itu ditunjukkan dengan ramai-ramai dan antusias menyambut Paslon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima nomor urut 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs. Dahlan M. Noer M.Pd yang blusukan dan kampanye tatap muka terbatas di Kecamatan Monta Minggu (25/10/2020). 

Bahkan mereka setia dan kompak menemani paslon disingkat IN-Dah ini yang blusukan menemui warga di sepanjang jalan dan gang-gang untuk meminta do’a dan dukungan. 

“Tetap jaga kekompakan, solid dan jaring dukungan dari rumah ke rumah,” ucap Cabup Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang disambut yel-yel Lanjutkan dan salam 3 jari.

Pantaun langsung wartawan di lokasi, masa pendukung pasangan In-Dah sudah memadati jalan mulai dari Baralau, Sakuru, Sie, Tangga, hingga Simpasai sudah memadati jalan dan posko-posko yang ada. Mereka menunggu berjam-jam untuk bisa bersalaman dengan pasangan nomor urut 3 ini. 

Penyambutannya sangat jauh berbeda pada pilkada 2015 lalu. Kali ini hampir semua warga di Kecamatan Monta keluar semua ke jalan menyambut pasangan incumbent ini.  (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.